Jakarta

Pesanan makanan yang diberikan salah, pelanggan ini menimbulkan keributan pada pekerja restoran di depan banyak orang.

Pesanan makanan yang salah atau kebingungan dengan pesanan lain adalah salah satu kejadian paling umum yang ditemui di restoran. Apalagi jika restoran tersebut kebanjiran pesanan dari pengunjung.

Biasanya pengunjung yang menerima pesanan salah akan langsung memberitahu restoran tersebut untuk mengganti makanannya. Namun banyak juga pelanggan yang tidak sabar dan akhirnya membentak dan memaki petugas restoran, karena makanan yang dipesan tidak sesuai.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti kejadian yang dibagikan akun @amer__aljeffrey pada X (15/12). Amer mengunggah video seorang pelanggan memukul beberapa pekerja restoran di Malaysia. Tidak disebutkan di restoran mana kejadian ini terjadi.

Namun semuanya bermula ketika seorang pembeli bernama Naufal memesan makanan melalui aplikasi online, dan memilih fitur ambil sendiri di restoran tersebut. Ia memesan Nasi Kunyit Ayam Kari, namun sesampainya di rumah dan membuka pesanannya ternyata yang didapatnya adalah Nasi Ayam Hainan.

Pesanan makanannya salah, pembeli ingin memaki pekerja restoranSalah Pesan Makanan, Pelanggan Ini Ingin Umpama Staf Restoran Foto: Berita Laman/Twitter

Emosional karena sudah sejauh ini mengambil pesanan makanan namun ternyata salah, akhirnya ia kembali ke restoran tersebut dan langsung memaki seluruh pekerja restoran disana.

“Halo, aku ingin menemui manajer restoran itu. Di mana manajernya? Mengapa kamu keluar? Aku ingin menemui manajermu. Apa yang ingin kamu berikan untuk makananku?” dia berkata.

“Aku pergi 7 km ke restoran ini, tapi makanan apa yang kamu bungkus? Makanan apa yang aku pesan? Ganti makananku sekarang, sekaligus ganti bensin dan bayar uangku,” lanjut Naufal.

Naufal pun memarahi pekerja restoran yang tidak mengecek kembali pesanan makanannya sehingga salah memberikan makanan.

“Aku membawa Mercedes-ku ke sini. Aku menghabiskan bensin dan tol untuk menggantikan makananku? Sekarang aku ingin menemui manajermu. Telepon dia sekarang!” Naufal berteriak dengan marah.

Pesanan makanannya salah, pembeli ingin memaki pekerja restoranSalah Pesan Makanan, Pelanggan Ini Ingin Umpama Staf Restoran Foto: Berita Laman/Twitter

Di akhir video, Naufal terlihat menemui pengelola restoran. Dia menjelaskan bahwa pengelola restoran telah mengganti makanannya dan dia juga diberi RM 20 sebagai kompensasi (Rp 66.300).

Netizen yang menyaksikan video ini pun geram dengan tindakan Naufal yang keterlaluan bahkan kasar.

“Ya Tuhan, padahal dia bisa lapor ke aplikasi tempat dia memesan jika makanannya tidak sesuai. Pasti aplikasinya akan mengembalikan uangnya dan memberinya voucher diskon,” komentar @jus**.

“Cara dia menegur pekerja restoran di sana tidak sopan. Jadilah orang baik dan sopan kepada semua orang, karena kita semua bisa melakukan kesalahan,” saran @sai**.

“Biasanya kalau marah-marah, bilangnya saya ke sini naik mobil. Tapi pembeli ini tunjuk-tunjuk terus kalau dia bawa mobil Mercedes,” ejek @af**.

Sebelumnya juga ada cerita seorang pria yang marah-marah setelah memesan mie instan di toko online, namun pesanannya tidak sampai di hari yang sama. Dia bahkan mengutuk penjualnya.

Baca Juga: Pesan Mie Instan Online, Pembeli Marah Pesanan Tak Sampai Hari Itu” Selengkapnya

Menonton video “Bikin Lapar: Coba Jajanan Tahu Bunga Jadul
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *