Jakarta

Microwave berfungsi memanaskan makanan tanpa kompor. Kini telah hadir oven microwave berbentuk tas yang mudah dibawa dan digunakan kemana-mana.

Berbeda dengan oven, oven microwave merupakan peralatan dapur elektronik yang menggunakan gelombang elektromagnetik untuk memanaskan makanan. Ukuran microwave ini cukup besar dan sulit untuk dibawa kemana-mana sehingga hanya sebatas ditempatkan di dapur saja.

Dilansir Oddity Central (14/12), kini telah muncul microwave baru bernama The Willtex 'Willcook'. Berbeda dengan oven microwave kebanyakan, microwave Willcook berbentuk seperti tas bahu yang menggunakan serat konduktif sehingga memungkinkan penggunanya memanaskan makanan hingga 250 derajat Celcius.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Uniknya, bentuk microwave ini lebih mirip tas untuk membawa laptop, tak heran jika kesuksesan The Willtex Willcook menjadi tas microwave pertama di dunia.

Dibalik kecanggihan tas microwave ini tidak lepas dari peran perusahaan Jepang bernama Sanki Consys yang mengembangkan bahan kain dan serat secara inovatif. Menurut informasi yang ada, microwave bag ini mampu memanaskan makanan dengan suhu 80 derajat Celcius hanya dalam waktu lima menit.

Dingin! Inilah Tas Microwave Pertama di Dunia yang Dapat Memanaskan Makanan Di Mana SajaDingin! Ada Tas Microwave Pertama di Dunia yang Bisa Memanaskan Makanan Di Mana Saja Foto: Situs Berita

Ukuran tasnya juga ringan yakni 160 gram dengan metode pengisian baterai yang bobotnya hanya 120 gram.

Fungsi pemanas pada tas dihasilkan oleh bahan kain elastis yang menghasilkan panas dengan mengambil tenaga baterai. Meski Sakin Consys tidak merinci bahan yang digunakan, namun kain tersebut merupakan kombinasi kabel listrik yang diregangkan dan serat konduktif yang ditenun.

Salah satu keunggulan microwave bag ini terletak pada pengaturan suhu panasnya yang dapat diatur sesuai kebutuhan melalui aplikasi 'Hotopia' yang diunggah ke ponsel Anda. Suhu yang tersedia berkisar antara 40 derajat Celcius hingga 250 derajat Celcius.

Dingin! Inilah Tas Microwave Pertama di Dunia yang Dapat Memanaskan Makanan Di Mana SajaDingin! Ada Tas Microwave Pertama di Dunia yang Bisa Memanaskan Makanan Di Mana Saja Foto: Situs Berita

Satu paket tas microwave ini sudah termasuk baterai yang tahan selama delapan jam, dan dapat diisi ulang.

Sayangnya belum ada informasi harga untuk produk The Willtex Willcook ini. Namun produk ini baru akan diperkenalkan ke pasaran pada awal tahun 2024.

Menonton video “Atraksi Menakjubkan Memasak di Cooking Class Vol. 3
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *