Jakarta

Beberapa orang memilih berjualan di kantor untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara berjualan pria ini terbilang unik karena hanya menggunakan rekaman suara.

Penghasilan tambahan dari berjualan makanan atau minuman di kantor bisa mendatangkan keuntungan. Salah satunya adalah berjualan manisan atau makanan ringan.

Laporan dari Says (17/12), kegiatan ini juga dilakukan oleh pria yang bekerja di Housing & Development Board (HDB), sebuah kompleks perumahan di Singapura. Pria tersebut diketahui berjualan beberapa jenis manisan atau jajanan pasar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Cara berjualan unik menggunakan rekaman suarametode penjualan unik menggunakan rekaman suara Foto: TikTok @fai_star_restaurant

Namun, pria tersebut tidak menjualnya langsung kepada pelanggannya. Sebab, dia hanya meninggalkan kuenya di atas meja dengan speaker yang rekaman suaranya.

Rekaman suaranya berhasil menarik perhatian netizen. Seorang netizen merekamnya dan mengunggah videonya ke akun TikTok @fai_star_restaurant.

Sebuah video yang merekam suara pria penjual kue langsung viral di TikTok. Menurut mereka, cara penjual itu bisa ditiru.

Apalagi jika Anda berjualan di kantor yang pekerjaannya cukup berat. Rekaman suara yang jernih dan harga yang ditawarkan pun membuat pembeli tak lagi bertanya-tanya.

“Tiga kotak isi 2 dolar (Rp 23 ribu) dipakai kelipatan, 1 kotak isi 1 dolar (Rp 11 ribu),” demikian rekaman suara tersebut.

Rekaman suaranya juga terdengar unik, suara penjual yang pelan seolah menandakan kemalasannya. Namun, hal itu justru membuat orang membelinya karena rasa kasihan.

“Ini bikin aku mau beli 1 karena kasihan,” komentar netizen.

“Aku juga lebih suka rekaman yang pelan dibandingkan yang keras,” sahut warganet lainnya.

Rekaman suara untuk berjualan sudah biasa digunakan oleh para penjual makanan. Terutama yang berjualan di sekitar pemukiman warga, pasar malam dan tempat umum lainnya.

Menonton video “Reward Pembuatan Kue Maksuba Bersama Pelaku UKM Palembang
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *