Jakarta

Setelah menduduki peringkat pertama sebagai roti terlezat di dunia. Kini roti canai kembali menduduki peringkat kedua sebagai makanan terlezat di dunia.

Seperti halnya di Indonesia yang mempunyai jenis masakan yang beragam. Di Malaysia banyak ditemukan kuliner khas yang menjadi ikon dan ciri khas budaya kuliner di sana.

Salah satunya adalah roti canai, roti pipih yang biasa disajikan dengan ghee (margarin India) dan merupakan salah satu masakan Malaysia. Sajian roti canai yang satu ini tak lepas dari pengaruh banyaknya imigran India yang menetap di Malaysia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

September lalu, situs perjalanan dan kuliner TasteAtlas merilis daftar roti terlezat di dunia. Roti canai meraih juara pertama karena rasanya yang lezat, dan dikatakan berbeda dengan roti prata sejenis asal Singapura.

Roti Canai Malaysia Resmi Menjadi Juara Dua Makanan Terlezat di DuniaRoti Canai Malaysia Resmi Raih Juara Kedua Makanan Terbaik Dunia Foto: Laman Berita

Meski penobatan ini mengundang pro dan kontra dari netizen Singapura yang menganggap roti canai dan roti prata sama, kini roti canai kembali menduduki peringkat kedua dalam daftar 100 makanan terlezat di dunia versi TasteAtlas.

Roti canai dari Malaysia meraih juara kedua, sedangkan Picanha dari Brazil meraih juara pertama.

Sajian roti asal Malaysia ini berhasil mengalahkan pizza dari Italia, kuotie dari China, tonkatsu ramen dari Jepang, dan pempek dari Indonesia yang berada di peringkat ke-13.

Tentu saja pemeringkatan ini kembali mengundang baik buruknya banyak netizen di halaman X.

Roti Canai Malaysia Resmi Menjadi Juara Dua Makanan Terlezat di DuniaRoti Canai Malaysia Resmi Raih Juara Kedua Makanan Terbaik Dunia Foto: Laman Berita

“Ini sangat subyektif. Saya tidak akan makan Picanha meskipun itu berada di urutan pertama, karena saya orang Italia dan menurut saya pizza seharusnya mendapat peringkat lebih tinggi. Semua negara punya pizza tapi sulit menemukan roti canai di negara lain,” kritiknya. @rep**.

“Anehnya, 100 makanan di daftar ini tidak ada yang berasal dari Spanyol. Padahal masakan Spanyol dikenal termasuk yang paling enak di dunia. Siapa yang masuk daftar ini? Daftar makanan ini tidak bisa dianggap serius,” komentar @alb** .

“Apa kriteria untuk menentukan daftar ini? Karena banyak makanan aneh yang tidak diketahui bahkan populer tetapi masuk dalam daftar tersebut,” tutup @bru***.

Selain membuat daftar makanan terlezat di dunia, TasteAtlas juga aktif membuat daftar makanan dalam berbagai kategori di setiap negara. Di Indonesia misalnya, TasteAtlas merilis sepuluh makanan terbaik dan terburuk di Indonesia.

Menonton video “Bikin Lapar: Roti Canai Tisu yang Renyah dan Manis
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *