Jakarta

Seringkali ada banyak sisa putih telur saat membuat berbagai kue. Jangan dibuang atau disimpan, gunakan dengan cara berikut ini.

Telur merupakan makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi. Menurut USDA, kandungan protein dalam 100 gram telur adalah 13 gram.

Sisa telur dapat digunakan untuk membuat hidangan atau minuman yang lezat jika dilakukan dengan benar. Biasanya sisa putih telur didapat dari pembuatan kue yang menggunakan kuning telur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari Times of India (14/12), sisa putih telur dapat digunakan sebagai bahan adonan kue dan kreasi minuman beralkohol. Anda bisa mencoba tips berikut ini.

Berikut cara mengolah sisa telur agar tidak terbuang sia-sia:

1. Bahan Campuran Kue

Caranya memanfaatkan sisa putih telurcara memanfaatkan sisa putih telur Foto: Getty Images/iStockphoto

Beberapa jenis kue hanya menggunakan kuning telur, sehingga sering kali tidak menggunakan putih telur. Namun, jangan langsung membuang putih telurnya, karena bisa disimpan untuk diproses lebih lanjut.

Anda bisa mengocok putih telur hingga menjadi meringue. Lalu, buatlah sebagai roti awan. Selain itu bisa juga dijadikan bahan campuran membuat kue sifon pandan.

2. tikus

Mousse merupakan salah satu jenis makanan penutup yang sering ditemukan di restoran atau kafe kue Perancis. Mousse ini juga terbuat dari campuran putih telur dengan dark chocolate, aneka buah-buahan, gula, dan vanila.

Mousse lembut ini enak disantap dingin. Tekstur mousse putih telur ini sama dengan puding, hanya saja lebih lembut.

Menonton video “Bikin Lapar: Kebab Telur Bebek yang Viral, Bagaimana Rasanya?
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *