Jakarta

Natal dirayakan secara meriah dengan menyajikan hidangan istimewa. Masakan Manado juga bisa menjadi alternatif santapan dengan 5 makanan khas yang enak.

Selain makanan dan kue ala Eropa, makanan tradisional Manadon juga bisa menjadi pilihan santapan Natal. Olahan ayam, daging, dan babi panggang.

Masakan Manadon yang pedas dan pedas bisa dipadukan dengan menu Jawa atau Sumatera lainnya dan juga menu Barat. Menu ini bisa dinikmati seadanya atau makan malam keluarga di malam Natal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 makanan khas Manado yang bisa Anda pilih saat perayaan Natal:

1. Ayam rica-rica

Resep Ayam Kemangi Rica-rica.Ayam Kemangi Rica-rica. Foto: iStock

Masakan khas Manado yang pertama adalah ayam rica-rica dengan rasa yang pedas. Ayam Rica-rica dibumbui dengan berbagai macam bumbu khas Indonesia dengan sedikit kuah kental berwarna kemerahan.

Cara membuat ayam rica-rica sangat mudah dan anda bisa memasaknya sendiri di rumah. Bahan dan bumbu untuk membuat masakan ayam rica-rica ini juga mudah didapat.

Anda juga bisa menyajikan ayam rica-rica dari restoran Manado favorit Anda. Seperti membelinya di restoran Sarang Oci, Beautika, Baku Sayang, dll.

2. Ikan Woku Belanga

Ikan woku, masakan tradisional Minahasa yang populer dan terdiri dari ikan rebus dengan cabai merah yang ditumbuk ringan. Hidangan ini disajikan dalam mangkuk keramik dangkal dan dihias dengan setangkai kemangi. Mangkuk itu ditata di atas meja di antara hidangan lainnya. Satu set peralatan makan kayu diletakkan di sebelah mangkuk.Foto Ikan Woku: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Masakan khas Manado ini merupakan olahan ikan yang dimasak dengan bumbu woku. Ada banyak jenis ikan yang bisa dijadikan masakan ini seperti nila, kerapu, gurame, dll. Ikan woku belanga ini mempunyai kuah merah yang sangat menggugah selera.

Hidangan ini dimasak dengan beberapa bumbu dalam kuah yang tidak terlalu kental. Biasanya daun kemangi, tomat dan cabai rawit utuh ditambahkan untuk menambah rasa.

Menonton video “Hidangan Natal Spesial di Cooking Class bersama Chef Yongki Gunawan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *