Jakarta

Milo dikenal sebagai produk susu coklat yang populer. Ternyata rasa Milo berbeda-beda di beberapa negara termasuk Australia. Orang asing ini mengungkapkan perbedaannya.

Milo merupakan produk susu coklat populer di dunia yang diproduksi oleh Nestle. Untuk menikmatinya sebagai minuman hangat atau dingin, bubuk Milo harus diseduh terlebih dahulu.

Produk susu coklat ini berasal dari Australia dan populer di berbagai negara termasuk Asia. Faktanya, negara seperti Malaysia juga memiliki resepnya sendiri yang disebut Milo Dinosaurus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Milo dari AustraliaMilo di Australia Foto: TikTok @simplegreensoul

Resep Milo ini memenuhi selera dan pilihan penggunanya. Cara yang populer untuk mencampurkan Milo adalah dengan perbandingan 3-2-1.

Berupa 3 sendok makan Milo, 2 sendok makan susu, dan 1 sendok makan gula pasir. Terkadang, masyarakat Malaysia juga menggunakan susu kental manis sebagai pengganti susu dan gula.

Laporan dari Says (18/12), cita rasa Milo di Australia tentu berbeda dengan negara lain. Hal tersebut diungkapkan seorang netizen Australia dalam konten video TikTok @simplegreensoul.

Bahan Milo ala Australia ini juga berbeda dengan bahan asal Malaysia. Netizen TikTok mencampurkannya dengan takaran 5 sendok makan susu bubuk dan susu sebagai pengganti air.

Milo bubuk tidak diseduh menggunakan air panas, melainkan susu panas yang dipanaskan terlebih dahulu di microwave. Namun susu bubuknya kurang tercampur rata, masih ada sisa bubuknya.

Milo dari AustraliaMilo di Australia Foto: TikTok @simplegreensoul

Segelas milo panas bisa langsung dinikmati. Rasa khas Milo menjadi lebih creamy jika ditambahkan susu panas. Jika ingin menyajikannya dingin, Anda bisa menambahkan es batu agar lebih segar.

Bahan Milo ini berbeda dengan Malaysia. Orang Australia tidak terlalu menyukai rasa manis, sehingga mereka tidak menambahkan tambahan gula atau susu kental manis.

Menonton video “Minum Milo Langsung dari Kalengnya? Sangat segar!
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *