Jakarta

Anda bisa merasa puas menyantap lezatnya seafood di dalam ruangan nyaman restoran ini. Ada ratusan menu seafood yang segar, enak dan menarik untuk dicoba.

Salah satu makanan yang tak pernah membosankan adalah olahan seafood. Mulai dari olahan seafood pinggir jalan hingga seafood kelas restoran, semuanya punya ciri khas tersendiri.

Termasuk bahan makanan laut yang lezat di restoran Coastal Seafood, di Meruya, Jakarta Barat. Restoran yang masih satu grup dengan Bandar Djakarta ini memiliki luas yang relatif luas dan terdiri dari tiga lantai.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari ruang makan yang nyaman hingga ruang VIP menjadi salah satu fasilitas utama di Pesisir Seafood. Begitu pula dengan ratusan menu seafood yang ada di sini, semuanya diolah dari bahan-bahan segar dan pastinya nikmat.

Di bawah ini beberapa menu olahan seafood yang menjadi menu utama di Pesisir Seafood.

Detail Informasi
Nama Restoran Makanan Laut Pantai.
Alamat Jl. Meruya Ilir Raya No.9 Jakarta Barat.
Tidak ada Telp [021) 25684168
Jam Operasional 11.00
21.00
Estimasi Harga Rp 50.000 – Rp 250.000
Tipe Kuliner Seafood.
Fasilitas

1. Konsep Restoran Seafood Nusantara

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Meski baru berdiri di tahun 2019, tapi Pesisir Seafood sudah terkenal dan memiliki banyak pelanggan.

“Pesisir Seafood ini masih satu grup dengan restoran Bandar Djakarta, hanya namanya saja berbeda meski sama-sama mengusung konsep restoran seafood. Namun yang membedakannya dari restroan seafood lainnya adalah kita mengadaptasi kuliner Nusantara di Indonesia, yang kita olah menjadi menu-menu seafood di sini,” jelas Filipus Danny Anwar, selaku Head Marketing and Business Development dari Bandar Djakarta Group (20/12).

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Jika berbicara tentang menu populer di Pesisir Seafood jumlahnya tak terhitung. Karena menurut Filipus, satu jenis ikan atau udang saja bisa diolah dengan berbagai saus dan bumbu.

“Kebanyakan menu seafood yang ada di Pesisir Seafood bisa ditemukan di Bandar Djakarta. Tapi tentunya ada beberapa menu makanan yang hanya bisa ditemukan di Pesisir Seafood,” sambungnya.

2. Sup Ikan Marunda dan Gulai Kepala Manyun

Untuk menu ikan di Pesisir Seafood punya dua menu andalan yang cocok disantap untuk makan bersama keluarga. Yang pertama ada Gulai Pucuk Kepala Si Manyun Pesisir (Rp 265.000), gulai ikan ini menggunakan ikan manyung yang cukup besar.

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Sebelum disiram dengan kuah gulainya, kepala ikan ini lebih dulu dikukus agar teksturnya lembut dan tidak amis. Meski hanya bagian kepala saja tapi ukurannya sangat besar dan bisa disantap untuk 3-4 orang. Bumbu gulainya yang kental dan sedikit pedas membuat menu ini selalu dipesan pengunjung.

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Bagi yang tak terlalu suka pedas, bisa coba pesan Sup Ikan Marunda (Rp 86.000/100g), yang diolah dari ikan kerapu segar. Sup ikan yang satu ini disajikan dengan potongan tahu dan daun bawang, rasanya sedikit asam segar dengan tekstur daging ikan kerapu yang kokoh lembut.

3. Ikan Bakar Palangka dan Nasi Bakar Teri

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Bagi penggemar ikan bakar wajib pesan menu Ikan Bakar Palangka (Rp 166.500). Ikan bakar di sini banyak jenisnya, tapi yang paling favorit adalah ikan kuwe. Karena ikannya masih hidup saat dipesan jadi kesegarannya terjamin.

Bumbu olesan ikan yang cukup medok dengan racikan resep spesial dari Pesisir Seafood, semakin memanjakan lidah di setiap suapan. Ikan dibakar tidak terlalu garing untuk menjaga tekstur dagingnya agar tetap lembut.

Restoran Pesisir SeafoodRestoran Pesisir Seafood Foto: detikFood

Menu ikan bakar ini paling cocok disantap dengan Nasi Bakar Teri (Rp 50.000), yang menambah nafsu makan. Bagian dalam nasi bakar ini penuh dengan teri medan yang sudah diberikan bumbu gurih, serta aroma harum dari bungkus daun pisang nasinya.

Simak Video “Cerita Jokowi Nikmati Nasi Goreng Jawa Saat Bermalam di IKN
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *