Jakarta

Pengunjung restoran di Singapura ini kaget saat membeli nasi Padang yang menurutnya mahal. Harga satu partnya sekitar Rp 204.000.

Lezatnya Nasi Padang asal Indonesia rupanya menarik perhatian negara lain. Tak heran jika banyak terdapat restoran Padang di berbagai negara termasuk Singapura.

Tentu saja harganya tergantung negaranya. Namun, akhir dari restoran Padang di Singapura ini merasa nasi Padang yang dibelinya terlalu mahal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari STOPM (20/12/23) pengunjung restoran ini sedang mengunjungi kawasan Orchard. Kemudian ia makan siang di restoran Padang di kawasan food court Ion Orchard pada Senin (18/12/23).

Pengunjung mengeluhkan harga nasi Padang yang mahal.Pengunjung mengeluhkan harga nasi Padang yang mahal. Foto: Facebook

Pria bernama Peter itu memesan lauk ikan, cumi, dan sayuran. Namun, ia kaget saat mengetahui harganya berkisar Rp 204.000.

Peter menjelaskan, dari kuitansi pembeliannya, harga lauk bawal berkisar Rp 94.000, sedangkan lauk lainnya sekitar Rp 76.000.

“Ketika saya dengan sopan bertanya mengapa harganya begitu mahal, wanita yang bertugas di sana hanya mengangkat bahunya tanpa menjelaskan,” kata Peter kepada STOPM.

Karena jadwal makan siang restoran yang padat, Peter mengaku tidak berdebat dengan staf restoran soal harga. Namun, dia menegaskan harga Rp 204.000 untuk beberapa makanan di food court itu cukup mahal.

Murah dan Enak, Nasi Rames Padang di RM Alam Baru yang Tersembunyi di BSDIlustrasi nasi Padang. Foto: detikFood

“Kalau saya dua potong daging dan sayur tidak boleh melebihi Rp 140.000,” ujarnya.

Peter bukan satu-satunya pengunjung yang mengeluhkan harga makanan di food court ION Orchard. Sebelumnya, pengunjung lain bernama Helen juga mengeluhkan hal serupa.

Helen mengaku kaget saat dibanderol sekitar Rp 122.590 untuk sepiring Nasi Padang yang terdiri dari nasi, ayam, telur goreng, teri, dan kacang goreng.

Kata kasirnya ini Orchard Road jadi wajar kalau lebih mahal karena harga sewanya tinggi, kata Helen.

Menonton video “Membuat Anda Lapar: Menggugah Selera Nasi Padang
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *