Jakarta

Jerome Polin mengikuti tren viral di TikTok dengan mengulas cromboloni. Cara pengecekannya pun sangat unik, karena menggunakan rumus matematika yang rumit.

Jerome Polin dikenal sebagai YouTuber yang jago matematika. Beberapa kali Jerome kerap mengaitkan berbagai hal dengan rumus matematika.

Sekarang Jerome menghubungkan komentar cromboloni dengan rumus matematika. Melalui videonya di TikTok (19/12), Jerome mengatakan bahwa cromboloni bentuknya mirip tabung, sehingga ia memperlihatkan rumus volume tabung dan luas permukaan tabung dalam videonya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jerome mendemonstrasikan cara memakan cromboloni alanya. Pertama, Jerome memindahkan cromboloni ke piring.

Jerome Polin mempelajari cromboloniJerome Polin mengulas cromboloni Foto: TikTok @jeromepolin

Kemudian, ia mulai menghitung diameter dan tinggi permukaan cromboloni dengan menggunakan penggaris. “Nah, cromboloni ini bentuknya seperti tabung, jadi saya harus mencari diameternya dan menemukan 10 cm, dan saya harus mencari tingginya dan menemukan 4 cm,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jerome juga menyediakan papan tulis untuk menghitung volume cromboloni. Berdasarkan rumus silinder, perhitungannya menggunakan π x r2 x t.

Dalam menghitung rumus cromboloni, Jerome menemukan volume cromboloni adalah 314 cm³. Sedangkan luas permukaan cromboloni yang dihitung Jerome menunjukkan 282,6 cm².

Jerome Polin mempelajari cromboloniJerome Polin mengulas cromboloni Foto: TikTok @jeromepolin

“Ditemukan luas permukaan 90 π = 282,6 cm²,” kata Jerome sambil menghitung luas permukaan dalam video.

Setelah mengetahui hasil perhitungannya, Jerome mengaku bisa memakannya. “Makan setelah menghitung lebih baik. Semoga berhasil!” dia berkata.

Video review cromboloni ala Jerome Polin ini langsung menarik perhatian. Banyak netizen yang marah karena dianggap ribet.

“Baru kali ini aku lihat orang makan cromboloni tapi tak ngiler,” komentar warganet.

Tutorialnya bikin susah makan cromboloni, sahut netizen lainnya.

“Sejak video ini aku putuskan untuk tidak penasaran dengan cromboloni,” komentar yang lain.

Menonton video “Coastal Seafood Menawarkan Beragam Menu Seafood Cita Rasa Nusantara
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *