Jakarta

Keluarga ini diusir saat hendak makan di restoran berkonsep AYCE. Merasa tidak bisa diterima, pihak keluarga akhirnya mendapat ganti rugi hingga ratusan juta rupiah.

Setiap restoran dan tempat makan biasanya memiliki peraturan dan kebijakannya masing-masing. Salah satunya melarang beberapa pengunjung makan di restorannya.

Hal inilah yang terjadi pada keluarga Wisatawan Irlandia yang diusir dari sebuah restoran dan tidak diperbolehkan makan di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Keluarga yang kerap jalan-jalan bersama ini awalnya memutuskan untuk bersantap di restoran Cuisine Buffet di Cityside, Belfast, Inggris. Restoran ini terkenal dengan konsep All You Can Eat, atau makan sepuasnya dengan menu utama Chinese food.

Diusir Restoran AYCE, Keluarga Ini Dapat Santunan Rp 392 Juta!Diusir Restoran AYCE, Keluarga Ini Dapat Santunan Rp 392 Juta! Foto: Halaman Berita

Laporan dari DailyMailUK (22/12), setelah mereka duduk di salah satu meja, seseorang dari restoran menghampiri mereka.

Saat itu Patrick Joyce dan istrinya membawa kedua anaknya yang sudah dewasa. Inilah agenda mereka makan bersama keluarga setelah kehilangan dua orang putra.

Namun, Patrick dan keluarganya merasa malu ketika pihak restoran meminta mereka segera meninggalkan restoran.

Pihak restoran menjelaskan bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apa pun, namun sebelumnya pernah terjadi insiden kekurangan pakaian di restoran yang dilakukan oleh salah satu komunitas Irish Traveler.

Merasa terhina dan dirugikan dengan kejadian tersebut, keluarga Joyce akhirnya membawa pencopotan tersebut ke pengadilan. Setelah melalui uji coba yang sulit, restoran Cuisine Buffet Ltd dikabarkan terpaksa membayar kompensasi masing-masing sebesar £5.000 (Rp 98,3 juta) kepada keluarga Joyce.

Diusir Restoran AYCE, Keluarga Ini Dapat Santunan Rp 392 Juta!Diusir Restoran AYCE, Keluarga Ini Dapat Santunan Rp 392 Juta! Foto: Halaman Berita

Total, keluarga Joyce menerima biaya kompensasi sekitar £20.000 (Rp392 juta).

“Saat itu kami sedang menunggu makan malam bersama keluarga setelah melalui masa sulit, kehilangan kedua putra kami. Namun, kami diusir dari restoran. Kami mencoba berbicara dengan manajer restoran, tetapi mereka mengatakan bahwa Ras petualang tidak diperbolehkan makan di sana,” kata Joyce.

Kasus tersebut ditangani oleh Komisi Kesetaraan di Inggris yang melarang keras diskriminasi berdasarkan ras seseorang dan dianggap ilegal.

Menonton video “Coastal Seafood Menawarkan Beragam Menu Seafood Cita Rasa Nusantara
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *