Jakarta

Natal tidak hanya membawa kedamaian bagi umat Kristiani. Sadar banyak yang membutuhkan, pemilik restoran ini bagi-bagi makanan gratis!

Keinginan untuk berbagi itu sewenang-wenang. Siapapun bisa menebar kebaikan kepada siapapun yang membutuhkannya. Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang harus saling membantu.

Meski bisa dilakukan setiap hari, namun tak banyak yang memanfaatkan momen spesial untuk membantu sesama. Salah satunya menjelang Natal dengan berbagi kehangatan kepada mereka yang membutuhkan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang pemilik restoran memperhatikan banyaknya masyarakat kurang mampu di sekitar tempat restorannya beroperasi. Apalagi saat perayaan Natal, ia berinisiatif membantu para tunawisma di sekitarnya.

Gembira Natal, Pemilik Restoran Ini Bagikan Makanan GratisKhawatir dengan pekerja restoran yang dipecat menjelang Natal, pengusaha ini mengambil inisiatif mulia. Foto: Kurir

Pete Chan dilansir The Courier (20/12) akan melakukan sesuatu yang panas menjelang Natal 2023. Pemilik bisnis restoran bernama China China ini memulai kegiatan amal untuk para tunawisma di sekitarnya.

Ide dilakukannya kegiatan ini juga bermula dari warganet yang menghina toko Pizza Express Perth. Ia merasa sedih karena banyak orang yang sibuk mengkritik makanannya dengan tajam dan menyebutnya tidak enak.

Chan mengatakan, tes bagi dunia usaha akan berdampak buruk bagi para pekerja yang membutuhkan penghasilan besar menjelang hari raya dan hari raya. Ia juga sedih melihat banyak pekerja yang dipecat seminggu sebelum Natal.

Kekhawatiran tersebut kemudian membuat Chan mengajak seorang karyawan di restoran Pizza Express Perth untuk makan bersamanya. Ia menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak dan dinikmati bersama serta tak lupa berbagi.

Gembira Natal, Pemilik Restoran Ini Bagikan Makanan GratisDia memberikan banyak makanan gratis khusus untuk Natal bagi para tunawisma dan baru saja di-PHK. Foto: Kurir

“Saya melihat masa depan cerah untuk toko kecil ini. Namun, selagi kami masih beroperasi, kami akan berbagi keajaiban Natal dengan orang-orang di sekitar kami,” kata Chan.

Chan mengatakan restoran Pizza Express Perth adalah tempat yang spesial di hatinya. Ulang tahun putrinya pernah dirayakan di sana dan dia merasa dekat dengan para pekerja saat merayakannya.

Tak hanya tahun ini, Chan juga sebelumnya mengadakan program serupa untuk membantu banyak orang di masa pandemi virus corona. Baginya, masa-masa sulit sudah cukup untuk diakhiri di masa pandemi, sehingga orang-orang di sekitarnya tidak lagi menderita setelah diberhentikan dari pekerjaannya menjelang Natal.

“Banyak orang yang malu menerima bantuan atau menjadi sasaran amal. Jadi saya akan mengirimi mereka pesan pribadi dan membantu bisnis mereka,” kata Chan.

Menonton video “Hidangan Natal Spesial di Cooking Class bersama Chef Yongki Gunawan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *