semarang

Liburan ke Semarang selain lumpia dan wingko kini ada oleh-oleh baru. Kue lapis semarang terdiri dari empat lapis. Seperti ini rasanya!

Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah mempunyai beragam kuliner khas yang bisa Anda jadikan oleh-oleh. Suvenir klasiknya antara lain kue mochi, babat wingko, bandeng presto, dan lumpia.

Sekarang ada Lapis Semarang. Mendengar kata 'kue lapis' pasti langsung mengingatkan Anda pada kue lapis Surabaya. Namun ternyata kota lumpia ini juga mempunyai kue berlapis yang memiliki ciri khas tersendiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kue Lapis Semarang ini merupakan produk oleh-oleh terbaru dari Virgin Cake & Bakery. Toko legendaris ini terletak di Jl. Pamularsih Raya, Bongsari dan berlokasi di Jl. Majapahit dan Ungaran.

1. Keistimewaan kue lapis semarang

Toko Roti & Toko RotiBakery Cake & Bakery menawarkan lapisan Semarang dengan 4 lapisan. Foto: detikcom

MP Suteja Alim Wijaya selaku pemilik Virgin Cake & Bakery mengatakan kue lapis semarang rasanya tak kalah nikmat. Coraknya juga berbeda dengan layer Surabaya.

Perbedaannya terletak pada jumlah lapisan kuenya. Jika kue lapis surabaya hanya terdiri dari 3 lapis, maka kue lapis semarang memiliki 4 lapis. Lapisannya terdiri dari vanilla, mocha, coklat, dan vanilla.

Setiap lapisannya juga diberi taburan kismis, ganache coklat, dan selai stroberi. Dalam satu gigitan terasa manis, asam segar, dan dark chocolate. Harga satu kotaknya sekitar Rp 95.000. Teksturnya lembut dan tidak mudah diseret.

“Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dan ingin membuat sesuatu yang unik dari Semarang,” kata MP Suteja Alim Wijaya ditemui detikcom di toko roti miliknya (08/12/23).

2. Ada kue lapis bantal

Toko Roti & Toko RotiBakery Cake & Bakery mempunyai lapisan bantal dengan 3 varian manis dan gurih. Foto: detikcom

Selain kue lapis Semarang, Virgin Cake & Bakery juga menawarkan kue lapis bantal. Kue ini harganya sekitar Rp 56.500. Kue ini terdiri dari tiga lapis, namun dengan rasa yang sama dalam satu kue.

Meski begitu, toko roti ini menyediakan tiga rasa, ada yang manis dan ada yang asam. Pertama ada varian coklat. Topping diatasnya dengan ganache coklat parut.

Lalu ada varian karamel yang disajikan dengan topping kacang cincang renyah. Terakhir, ada varian cincang yang rasanya lebih enak. Teksturnya juga lembut dan aromatik.

Menonton video “Coastal Seafood Menawarkan Beragam Menu Seafood Cita Rasa Nusantara
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *