Jakarta

Telur merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Rasanya lezat dan bisa diolah menjadi berbagai macam olahan. Seperti beberapa kreasi telur viral berikut ini.

Telur bisa dijadikan lauk berprotein tinggi dengan harga terjangkau. Pengolahannya bisa digoreng, direbus, hingga dijadikan tumisan yang nikmat.

Beberapa kreasi telur menjadi viral di media sosial. Mulai dari telur Pontianak, telur barendo, hingga telur goreng dengan pasta bawang putih yang ditambah nasi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 kreasi telur viral yang bikin lauk enak:

1. Telur Vampir

makanan nasi telurmakanan nasi telur Foto: dok. detikFood

Di Pontianak ada sebuah rumah makan yang sedang viral karena masakan nasi telurnya. Meski sajian nasi telurnya cukup sederhana, namun rasanya yang enak membuat restoran ini viral.

Berupa telur mata sapi atau telur goreng setengah matang yang dimasak dengan bumbu. Bumbu lezat ini terbuat dari perpaduan kecap asin, kecap manis, bawang putih giling, dan merica bubuk.

Bumbu lezat dituangkan di atas telur goreng. Nikmati sajian nasi telur ini dengan nasi hangat. Bisa jadi referensi lauk sederhana di rumah.

2. Telur Tomat

Kreasi telur viral untuk ide memasak praktisKreasi telur viral untuk ide memasak praktis Foto: iStock/TikTok

Telur tomat adalah kreasi berikutnya dari telur virus. Hidangan ini sangat populer di Tiongkok dan dikenal dengan nama fanqie chaodan. Kreasi telur ini semakin populer, karena Chenle NCT Dream pernah menyajikannya.

Cara membuat telur tomat juga mudah. Berupa telur dadar yang kemudian ditumis bersama tomat, bawang putih, bawang bombay, dan daun bawang. Teksturnya agak basah, karena ditambah air.

Telur tomat ini memiliki rasa yang enak dan sedikit asam. Cara membuatnya sangat mudah dan bisa disajikan sebagai lauk bersama sepiring nasi hangat.

Menonton video “Bikin Lapar: Kebab Telur Bebek yang Viral, Bagaimana Rasanya?
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *