Jakarta

Natal dirayakan dengan penuh sukacita oleh seluruh umat Kristiani di Indonesia. Agar perayaannya semakin istimewa, hidangan lezat wajib dihadirkan, seperti olahan daging babi.

Olahan daging babi yang lezat tentu populer di kalangan umat Kristiani. Cocok juga disajikan saat Natal dengan dimasak menggunakan bumbu khusus.

Beberapa masakan daging babi yang populer di berbagai daerah bisa menjadi ide yang tepat. Antara lain babi panggang, babi rica-rica, dan lain-lain.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 hidangan daging babi lezat untuk Natal:

1. Daging Babi Gulung

Gurih Berair!  Nikmatnya susu babi bisa kamu nikmati di 5 tempat inibabi guling Foto: Instagram

Babi guling adalah hidangan daging babi yang populer. Daging babi yang dimasak utuh tentunya dibersihkan terlebih dahulu hingga bagian perutnya.

Daging babi utuh kemudian dibumbui dengan memasukkan bumbu dan isi lainnya ke dalam perut babi. Kemudian perut babi dijahit agar isinya tidak tumpah. Kemudian panggang diatas api dengan cara digulung atau diputar agar matangnya merata.

Untuk menikmatinya, daging babi guling dipotong kecil-kecil. Kulit yang renyah menjadi dambaan banyak orang. Dapat dinikmati dengan nasi hangat, salad, olesan dan aneka sambal.

Hidangan daging babi susu ini sangat populer di Bali. Di Manado, masakan daging babi ini disebut babi berputar.

2. Babi rica-rica

5 Menu Daging Babi Populer Saat Natal, Dari BPK Hingga Daging Babi Rica-rica Babi rica-rica Foto: Getty Images/iStockphoto

Rica-rica merupakan masakan Manado yang populer dan sangat cocok dihidangkan sebagai menu spesial Natal. Selain ayam, daging babi juga nikmat jika diolah dengan bumbu rica-rica.

Daging babi rica-rica dimasak menggunakan bumbu merah yang juga ditambah dengan cabai. Rasanya yang pedas dan pedas ini paling enak disantap dengan nasi hangat.

Menonton video “7 Alasan Ilmiah Mengapa Tidak Dianjurkan Makan Daging Babi
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *