Jakarta

Seorang pelanggan pria menarik banyak perhatian karena tindakannya. Pasalnya, ia rela membayar sewa kedai nasi lemak kesayangannya selama setahun agar tidak tutup.

Nasi lemak merupakan makanan favorit masyarakat Melayu, khususnya yang tinggal di Malaysia. Seporsi nasi lengkap dengan harga terjangkau menjadikan Nasi Lemak pilihan tepat untuk dinikmati.

Nasi lemak biasanya disertai dengan beberapa lauk pauk, tergantung penjualnya. Ada pedagang yang menyajikan lauk pauk yang lebih sederhana, seperti ikan teri, telur, dan sambal. Namun ada juga penjual yang menawarkan lebih lengkap seperti tambahan ayam goreng.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menjadi salah satu 'comfort food' orang Malaysia, tentu saja banyak sekali penjual Nasi Lemak di negeri ini. Meski begitu, masyarakat di sana mungkin punya pilihan kedai nasi lemak favoritnya.

Karena favorit, ada yang mungkin ogah dan sedih jika warung favoritnya tutup. Oleh karena itu, mereka terus mendukung agar warung kesayangannya tidak tutup seperti yang dilakukan pria ini.

Seorang pria menjaga warung nasi lemak favoritnya agar tidak tutup. Melalui postingan di Facebook, pria Sunny Coco ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah makan nasi lemak di toko tersebut sejak berusia 7 tahun, menurut laporan.com.

Namun seiring berjalannya waktu, pelanggan Nasi Lemak di sana semakin berkurang. Hal ini sekaligus menurunkan pendapatan warung nasi lemak.

Agar warung Nasi Lemak favoritnya tak tutup, pria ini membantunya membayar sewa rumahPria ini membantu penjual Nasi Lemak membayar sewa gedung. Foto: Facebook / Suny Coco

Karena sepinya pelanggan dan pendapatan yang tidak mencukupi, warung Nasi Lemak ini menunggak sewa selama setahun.

Pria dengan nama akun Sunny Coco ini mengungkapkan, “Mereka sudah berjualan sejak jaman dahulu hingga generasi ketiga. Karena tidak ada halte, pelanggan lebih sedikit, dan ada tunggakan sewa setahun.”

Sunny Coco mengungkapkan bahwa pemiliknya, yang dipanggil Bibi, menangis. Pihak gedung juga telah mengeluarkan perintah dan memintanya untuk menutup toko.

Mendengar hal itu, Sunny Coco pun tak senang dan tak ingin warung nasi lemak favoritnya tutup. Tanpa berpikir dua kali, ia menyerahkan uang sewa bulanan selama setahun kepada Bibi. Entah berapa harga sewa bulanannya, tapi Sunny sepertinya tak keberatan.

Agar warung Nasi Lemak favoritnya tak tutup, pria ini membantunya membayar sewa rumahWarung nasi lemak ini sudah lama menjadi pelanggannya. Foto: Facebook / Suny Coco

Sunny Coco juga mengungkapkan, “Saya sangat marah karena gerai berusia 50 tahun diminta tutup.”

Pria tersebut cukup kesal karena pemerintah tidak memberikan izin untuk terus menyewakan kepada warga Malaysia. Sebaliknya mereka ingin menjualnya ke asing, seperti Vietnam, Myanmar, dan Bangladesh.

“Saya orang Tionghoa, bisa membantu mereka membayar sewa setahun tanpa memikirkan rasnya. Mengapa pemerintah tidak bisa membantu para penjual ini? Di mana semangat 1 Malaysia?” dia berkata.

Menonton video “Bikin Lapar: Makan Nasi Lemak dengan berbagai lauk pauknya
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *