Jakarta

Beberapa tumbuhan yang dikenal berbahaya dan beracun memiliki bentuk yang mirip dengan makanan populer. Dari yang seperti tomat hingga yang seperti ceri.

Bentuknya seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, ada beberapa tumbuhan yang beracun dan bisa mematikan. Memakan tanaman ini secara tidak sengaja bisa berakibat fatal.

Di alam banyak terdapat tumbuhan yang memiliki kemiripan bentuk, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang biasa kita jumpai sehari-hari. Namun siapa sangka, tanaman ini ternyata bisa mematikan karena banyak mengandung zat berbahaya di dalamnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seperti tanaman jelatang kuda yang mirip dengan tomat. Lalu ada tanaman cherry liar yang juga berbahaya.

Dilaporkan dari Outdoor Life (22/12), berikut lima tanaman mematikan yang mirip makanan.

1. Naungan malam

Hati-hati!  5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan MematikanHati-hati! 5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan Mematikan Foto: Berita Laman

Masih merupakan jenis blackberry, buah ini sangat berbahaya dan paling sering membingungkan masyarakat karena tampilannya sangat mirip dengan blackberry pada umumnya.

Nightshade, seperti buckeye, tumbuh di seluruh Amerika dan dianggap sebagai tanaman mematikan. Rasa buah ini sedikit pahit karena mengandung beberapa racun yang berbahaya dan mematikan.

Salah satunya mengandung alkaloid yang dapat menyebabkan halusinasi, kepekaan terhadap cahaya, penglihatan kabur, sakit kepala, kebingungan, dan efek samping lainnya.

2. Benih Bulan

Hati-hati!  5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan MematikanHati-hati! 5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan Mematikan Foto: Berita Laman

Tampilannya yang berwarna hitam dan bentuknya yang seperti buah membuat masyarakat sering mengambil biji bulan saat berada di hutan. Moonseed berasal dari Kanada dan mirip dengan buah anggur dari bentuk hingga warnanya.

Namun bila dimakan akan menimbulkan efek yang fatal. Banyak buah anggur liar yang sebenarnya bisa dimakan tetapi biji bulannya tidak, biasanya di dalam biji bulan hanya terdapat satu biji di setiap buahnya dengan bentuk yang aneh.

Jadi penting untuk membuka buah anggur liar terlebih dahulu sebelum dimakan, untuk mengetahui apakah buah anggur tersebut beracun atau tidak.

3. Wisteria

Hati-hati!  5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan MematikanHati-hati! 5 Tanaman Seperti Makanan Ini Beracun dan Mematikan Foto: Berita Laman

Wisteria sekilas terlihat mirip dengan edamame dan termasuk dalam keluarga kacang-kacangan. Namun ternyata tanaman ini cukup mematikan karena merupakan tanaman liar.

Beberapa biji yang terdapat pada wisteria mengandung banyak racun yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Saat wisteria ini dibuka, bagian dalamnya penuh dengan empedu berwarna hitam yang menyebabkan wisteria ini mematikan.

Menurut beberapa penelitian, hampir seluruh bagian tanaman wisteria, termasuk bijinya, mengandung glikosida yang disebut wisterin. Wisterin bisa berubah menjadi racun jika dimakan manusia.

Menonton video “ Bikin Lapar: Rela Antri untuk Berburu Roti Harimau Bandung yang Viral
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *