Jakarta

Seorang chef mengaku sebelum meninggal ingin makan sate ayam khas Indonesia. Sayangnya, resep yang dibuatnya dinilai tidak cocok untuk sate Indonesia.

Setiap orang mempunyai makanan favoritnya masing-masing. Bahkan ketika ditanya makanan apa yang ingin disantapnya nanti, setiap orang punya jawabannya masing-masing.

Seolah tak ingin mati penasaran, beberapa chef di dunia punya menu makanan yang paling ingin mereka santap untuk terakhir kalinya. Seorang chef asal Amerika Serikat mengaku ingin menyantap sate ayam khas Indonesia untuk terakhir kalinya jika diberi kesempatan menyantapnya sebelum meninggal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pernyataan tersebut disampaikan di akun TikTok @dannygrubs (24/12). Sayangnya, resep sang koki menuai kontroversi karena cara pembuatan dan bahannya tidak dianggap sate ayam khas Indonesia.

Baca juga: Selamat! 5 Selebriti Indonesia Rayakan Natal Bersama Keluarga

Ingin Makan Sate Ayam Indonesia Sebelum Mati, Resep Koki Ini DikritikSeorang chef mengaku ingin menyantap sate ayam khas Indonesia sebagai santapan terakhirnya sebelum meninggal. Foto: TikTok/dannygrubs

Setelah diminta dan ditantang untuk memasak makanan yang ingin disantapnya nanti, sang chef mengajak Danny untuk memasak sate khas Indonesia. Namun untuk memulai pembuatan satenya, sang koki merendam daging ayamnya dengan santan, jahe bubuk, sambal oelek, bumbu kari, dan gula merah halus.

Setelah didiamkan selama 4 jam, dia memanggang sate tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan sambal kacang, resep yang sangat berbeda dengan sambal kacang khas Indonesia pada umumnya.

Sekaleng santan dicampur kecap, cuka beras, jahe, bubuk kari, pasta kari Thailand, sambal oelek, gula dan rempah-rempah, serta selai kacang. Sang chef juga mengatakan santapan sate tidak akan lengkap tanpa nasi goreng khasnya.

Untuk membuat nasi gorengnya ia menggunakan nasi merah, irisan lobak, biji jagung, dan beberapa bahan yang tidak umum digunakan pada nasi goreng Indonesia. Katanya, perpaduan sate dan nasi goreng memiliki cita rasa Indonesia yang sempurna.

Ingin Makan Sate Ayam Indonesia Sebelum Mati, Resep Koki Ini DikritikNamun resep ini dikritik karena dianggap tidak cocok untuk sate ayam Indonesia. Foto: TikTok/dannygrubs

Jika dilihat detikcom (26/12) video tersebut telah ditonton lebih dari 659 ribu kali dengan komentar kontroversial. Dipenuhi netizen asal Indonesia, ribuan komentar menyoroti resep sate ayam besutan chef asal Amerika Serikat tersebut.

“Sate ayamnya dibakar pak, bukan digoreng,” tulis warganet tajam.

“Adik sate menangis sejadi-jadinya saat penggemar sate menonton video ini,” sambung netizen lainnya.

“Sepertinya lebih tepat disebut nasi goreng dan sate ayam versi internasional hehe,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Cobain gerobak sate yang paling laris tahun 90an di Punawarman, Jakarta Selatan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *