Jakarta

Sepanjang tahun 2023, beberapa kasus restoran sukses mencuri perhatian. Mulai dari Oseng-oseng Bang Madun hingga Neynis Food.

Berita mengenai kuliner memang tiada habisnya. Mulai dari tren, rekomendasi hingga review restoran yang seolah menimbulkan hal tak terduga.

Beberapa restoran tersebut juga sempat viral dan terlibat dalam beberapa kasus yang ramai diperbincangkan sepanjang tahun 2023. Bahkan beberapa kasus sudah dibawa ke polisi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 kasus restoran yang viral sepanjang tahun 2023.

1. Makanan Neynis

Food vlogger tersebut dikunjungi oleh pemilik toko salad buahFood vlogger dikunjungi pemilik toko salad buah Foto: TikTok @makanlurrrr

Neynis Food adalah kemitraan yang menawarkan salad buah. Beberapa bulan lalu sempat viral karena salad buahnya dinilai kualitasnya buruk.

Ini dimulai dengan pemilik Neynis yang mengulas salad buah merek lain. Kemudian netizen tidak terima dan mencoba salad buah Neynis lagi dan ternyata kualitasnya kurang bagus.

Bahkan seorang food vlogger yang memberikan review jujur ​​pun didekati oleh pemilik Neynis. Kasus ini menjadi populer sehingga netizen pun geram.

2.Oseng Bang Madun

Bangun!  Aksi Nyak Kopsah Memasak dan Menyajikan Oseng Bang Madun kepada PengunjungBangun! Aksi Nyak Kopsah Memasak dan Menyajikan Oseng Bang Madun Pengunjung Foto: Instagram nyak_kopsah/detikfood

Oseng-oseng Bang Madun merupakan sebuah rumah makan Betawi milik konten kreator Badun Madun atau biasa disapa Nyak Kopsah.

Dimulai dengan food vlogger Makan Lur yang memberikan ulasan jujur ​​tentang restoran tersebut. Dia menemukan makanannya tidak segar dan suasana restorannya kotor.

Hal ini membuat food vlogger Codeblu ikut mengulas dan menemukan hal serupa. Hingga akhirnya netizen ramai mengkritik restoran tersebut.

Tak hanya itu, merebaknya kasus yang melibatkan Farida Nurhan. Bahkan Farida Nurhan menjadi kebalikan dari Codeblu.

Menonton video “Mengenal Lempet Kakia, ikan langka yang terdapat di Nusa Penida
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *