Jakarta

Sepotong daging asap dengan sambal pedas bisa menjadi pilihan menu makan siang yang menarik. Kamu bisa mencobanya dari 5 tempat di Jakarta ini.

Se'i merupakan makanan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berupa daging asap. Dalam bahasa Rote, se'i berarti daging yang diiris memanjang dan diasapi di atas bara api.

Di daerah asalnya, se'i terbuat dari daging babi. Namun karena popularitasnya yang semakin meningkat, banyak yang ditawarkan dengan menggunakan daging sapi dan ayam. Sapi se'i kini sangat mudah ditemui di Jakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 masakan daging sapi smoky Jakarta yang lezat:

1. Seekor Sapi Lamalera

Se'i Sapi enak di Jakarta untuk makan siangSe'i Daging sapi lezat di Jakarta untuk makan siang Foto: Instagram @bukumenujabodetabek

Se'i Sapi Lamalera awalnya populer di Bandung, Jawa Barat, kemudian membuka cabang di Jakarta dan sekitarnya. Restoran Se'i sejak tahun 2016 terkenal dengan makanannya yang lezat.

Menu utama yang sering disarankan adalah piring se'i dengan 3 jenis sambal. Jika ingin menikmatinya setiap kali makan, Anda bisa mencoba sambal lu'at daging sapi se'i yang sangat pedas.

Se'i Sapi Lamalera tidak hanya menggunakan irisan daging sapi saja, namun juga menawarkan menu se'i iga dan se'i lidah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 24.500 per buah.

2. Berlayar

Se'i Sapi enak di Jakarta untuk makan siangSe'i Daging sapi lezat di Jakarta untuk makan siang Foto: Instagram @seilerajkt

Seilera adalah salah satu restoran se'i terkenal di Jakarta. Salah satu gerainya terletak di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Masakan se'i di sini tidak hanya menggunakan daging sapi saja, namun juga ada lidah, ikan, dan ayam. Menu ini bisa disajikan dengan lu'at, roa, kecombrang, cabai hijau atau sambal matah.

Untuk menikmati seporsi se'i daging sapi di sini harganya mulai dari Rp 38.000 – Rp 54.000 per porsi. Anda juga bisa memesan menu piring seharga Rp 120.000.

Menonton video “Mengenal Lempet Kakia, ikan langka yang terdapat di Nusa Penida
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *