Jakarta

Jika Anda sedang mencari aneka es krim yang menyegarkan, singgahlah di sini. Namanya Es Kepal Mataram yang dulu populer di Lombok kini punya cabang di Cipete, Jakarta Selatan!

Meski sudah memasuki musim hujan, namun cuaca di Jakarta masih sangat lembab dan panas. Dalam cuaca seperti ini, yang terbaik adalah mencari minuman yang menyegarkan.

Jika bosan dengan menu yang itu-itu saja, Anda bisa menikmati berbagai jenis es campur dengan isian yang lengkap. Misalnya saja es cendol hingga es buah dengan berbagai topping.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Beragam es krim nikmat bisa didapatkan di tempat makan baru di kawasan Cipete, Es Kepal Mataram. Sesuai dengan namanya, es bola ini berasal dari Mataram, Lombok. Cabang di Jakarta Selatan ini merupakan cabang kedua.

Es krim MataramInilah interior toko Es Kepal Mataram yang terletak di Cipete. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Es Kepal Mataram menawarkan es bola dengan beragam pilihan topping, mulai dari buah utuh, jelly, sirup, dan topping lainnya. Jika Anda kesini, Anda akan melihat buah-buahan dan toppingnya tertata rapi di dalam kotak pajangan kaca. Anda juga dapat memata-matai proses seorang karyawan menyiapkan pesanan es krim.

Ruang makannya tidak terlalu besar, tersedia ruang indoor dan outdoor. Terdapat beberapa meja dan kursi yang mampu menampung empat hingga enam orang.

Saat detikFood menyambanginya pada pukul 17.00, tempat es krim ini sudah ramai dikunjungi pelanggan. Beberapa pelanggan hampir selesai makan, baru saja makan, atau baru tiba.

DetikFood mengunjungi Es Kepal Mataram pada (14/12) untuk mencicipi beberapa menu es krim unggulannya. Seperti ini rasanya!

Informasi Lengkap (Nama Restoran)
Nama Restoran Es krim Mataram
Alamat Jl.Cipete Raya No. 11 Jakarta Selatan (Depan komplek BRI)
Instagram @eskepalmataram
Jam operasional Senin-Minggu (11.00 WIB – 22.00 WIB)
Perkiraan harga Rp 15.000 – Rp 65.000
Jenis Masakan Makanan penutup tradisional hingga kontemporer
Kenyamanan
  • Meja dan kursi tersedia untuk bersantap di tempat

  • Tersedia area indoor dan outdoor

  • Ada toilet di dalam

  • Terdapat area parkir kendaraan

1. Es batu dari Lombok dibawa ke Jakarta

Es krim MataramEs Kepal Mataram didatangkan langsung dari Lombok ke Jakarta. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Es Kepal Mataram awalnya didirikan di Mataram, Lombok. Di sana, usaha ini sudah berjalan kurang lebih 11 tahun. Warung pertama terletak di Jl. Bungkarno Nomor 99, Lombok.

Salah satu pekerja mengatakan kepada detikFood bahwa pemiliknya sebenarnya bukan penduduk asli Lombok. Mereka merantau ke Lombok, lalu membuka usaha es krim ini.

Mungkin karena melihat potensi besar di Lombok, akhirnya mereka membuka cabang kedua di Jakarta. Cabang di Cipete, Jakarta Selatan ini baru dibuka pada 27 November 2023.

Salah satu karyawan mengungkapkan, sejak dibukanya cabang Es Kepal Mataram sudah ramai dikunjungi pelanggan. Pada hari kerja, mereka sibuk dari jam makan siang hingga malam hari. Namun pada akhir pekan toko ini ramai dari pagi hingga malam, terutama pada sore hari.

2. Berbagai jenis es batu hingga makanan berat

Es krim MataramSelain es kepal, Es Kepal Mataram juga menawarkan aneka makanan berat. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Es Kepal Mataram menawarkan sajian istimewa berupa aneka es bola. Mulai dari es bola dengan topping strawberry, mangga, puding jelly, hingga es bola pelangi yang dilengkapi dengan campuran semua buah-buahan.

Selain es batu, di sini juga tersedia menu es tradisional dan kekinian. Misalnya es oyen, es cendol, es durian, es kelapa, dan masih banyak lagi.

Bahan-bahan yang mereka gunakan dikenal berkualitas baik dan segar. Es Kepal Mataram juga diketahui tidak menggunakan pewarna buatan pada beberapa bahan seperti cendol. Fitur seperti ini sepertinya menarik pelanggan.

Jika ingin santapan yang mengenyangkan dan nikmat, Es Kepal Mataram memiliki pilihan menu makan lainnya, mulai dari camilan hingga makanan berat.

Di sini Anda bisa mencicipi tahu jeletot, batagor, siomay, dan cireng. Namun, jika ingin makan yang berat juga bisa. Pilihannya antara lain aneka nasi goreng, kwetiau, bihun goreng, nasi ayam, nasi ikan, dan masih banyak lagi. Bahkan ada beberapa menu khas Lombok seperti ayam taliwang dan sate rembige.

Harganya masih terjangkau mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 65.000.

Rasa es krim bola buah pelangi dan es krim cendol durian bisa Anda lihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Bikin Lapar: Buktikan Cita Rasa Es Krim Durian yang Viral di Bogor
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *