Jakarta

Netizen di media sosial kerap memberikan rekomendasi makanan dan minuman yang enak. Salah satunya adalah daftar es kopi susu yang patut untuk dicoba.

Media sosial kini telah menjadi wadah interaksi yang sangat aktif dan masif dengan penggunanya. Salah satu fungsinya yaitu sebagai tempat bertukar informasi juga dimanfaatkan oleh netizen untuk memberikan rekomendasi makanan dan minuman yang enak.

Mulai dari jajanan, makanan berat, hingga es kopi susu, banyak rekomendasi yang tersebar di media sosial. Bahkan cuitan akun X @FOODFESS2 (25/12) menyusun daftar es kopi susu dari berbagai kafe yang layak untuk dicoba.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tweet tersebut kemudian dimanfaatkan warganet untuk berbondong-bondong merekomendasikan es kopi susu pilihannya. Mulai dari gerai Family Mart ada Dolce Latte, Hazelnut Latte, Family Milk Coffee, Vanilla Latte, dan Caffe Latte.

Baca juga: 5 Tempat Pesan Paket BBQ Tahun Baru di Rumah, Lebih Praktis!

Patut dicoba!  Inilah daftar es kopi susu nikmat yang menjadi sorotan netizenNetizen berlomba-lomba memberikan rekomendasi es kopi susu favoritnya. Foto: Twitter/FOODFESS2

Dilanjutkan dengan rekomendasi dari Tuku dan Kopi Kenangan berupa Kopi Susu Tetangga dan Kopi Kenangan Mantan. Tak lupa juga ada gerai Janji Jiwa dengan menu Milk Coffee dan Americano.

Salah satu pendatang baru, Flash Coffee shop menarik perhatian netizen X dengan nikmatnya creamy Aren Latte dan Macadamia Latte. Berikutnya dalam daftar, kafe bertema hutan hijau bernama Fore dikabarkan memiliki menu dengan rasa spesial bernama Butterscotch Sea Salt, Buttercream Latta, dan Pandan Latte.

Kafe yang berdiri sejak tahun 2019 ini pun berhasil merajai pasar dan menjadi favorit netizen X dengan menu Iced Beef Coffee Premium dan Regular. Sementara itu, jaringan kafe besar seperti Starbucks menganggap menu terlezat adalah Salted Caramel Latte dan Caramel Macchiato.

Di sela-sela ngopi-ngopi di kafe-kafe, ternyata ada mini market yang punya bahan es kopi susu yang tak kalah nikmatnya, Lawson. Bahan menu berupa Kopi Susu Arabika Gayo atau Es Kopi ABG dan Es Vanila Karamel juga patut dihirup untuk menyegarkan tubuh.

Patut dicoba!  Inilah daftar es kopi susu nikmat yang menjadi sorotan netizenMulai dari kafe hingga minimarket, semuanya bersaing ketat. Foto: Twitter/FOODFESS2

FOODFESS bukan hanya akun dasar yang memberikan rekomendasi makanan saja, namun banyak pula netizen yang membalasnya dengan es kopi susu andalannya.

“Point Coffee (menu) Caramel Macchiato dibuat dengan sedikit gula (gula merah) ditambah saus karamel (tambah saus karamel, atau kalau suka susu oat bisa diganti. Lebih nikmat,” tulis netizen X di bagian balasan.

“Aku bukan penggemar kopi (dan sangat meminimalisasi kopi karena punya masalah perut) TAPI Harlan Holden memang nomor satu. Gak bikin sakit perut, dan enak. Sayangnya tidak tersedia di semua kota, tapi kalau ke Jakarta wajib coba ini,” tulis warganet.

“Banyak yang belum tahu tentang Bean Spot (kopi Alfamart). Meski harganya terjangkau, kopinya juga enak,” sambung warganet lainnya.

Menonton video “Nikmati Martabak Bungkus Daun Pisang yang Legendaris di Pasar Baru
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *