Jakarta

Veronica Tan kini menjalankan bisnis daging impor bersama beberapa rekannya. Tak sekadar mencari keuntungan, Veronica Tan ingin bisnisnya memberikan dampak positif bagi kesehatan pelanggannya.

Veronica Tan terlibat dalam beberapa bisnis. Selain aplikasi layanan home care bernama LoveCare, ibu 3 anak ini juga menjalankan bisnis daging impor yaitu Alpha Agro Indonesia.

Ditemukan detikfood (29/11/2023), Veronica Tan bercerita tentang bisnis yang digelutinya dan beberapa rekannya. Ia mengatakan berbisnis sudah menjadi kebiasaannya. “Saya ingin mendirikan bisnis yang berdampak pada orang lain,” ujarnya di awal perbincangan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tiga alasan memilih bisnis daging impor

Veronica Tan selalu diledek saat menyantap steak dengan sambalSejak tahun 2018, Veronica Tan menjalankan bisnis daging impor Alpha Agro Indonesia. Foto: Instagram @alphaagroindonesia

Alpha Agro Indonesia didirikan pada tahun 2018. Sebagai distributor daging premium, menjual berbagai pilihan daging impor dengan wagyu sebagai favoritnya.

Alpha Agro Indonesia kini hadir di Jakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin dan Medan. Mereka juga menawarkan produknya melalui e-commerce agar lebih praktis.

Wanita berusia 46 tahun ini mengaku mulai terjun dalam bisnis Alpha Agro Indonesia. Pertama, karena rekan-rekannya memahami impor daging dan industri makanan dan minuman secara keseluruhan.

Kedua, saya sangat suka dengan makanan. Karena keluarga saya juga keluarga yang sangat peduli dengan kesehatan. Jadi kami selalu peduli dengan apa yang kami makan, ujarnya. Ia menegaskan, keputusannya menjalankan bisnis daging ini sejalan dengan pola makan sehat yang diterapkan keluarganya.

Ketiga, perempuan kelahiran Medan ini ingin memiliki bisnis yang berdampak pada konsumen. Dia berkata, “Jadi saya ingin bisnis yang berarti kami memberikan kualitas terbaik. Kami mempelajari dan makan apa yang disebut makanan enak dan sehat.”

Ia tak tinggal diam karena keluarganya juga ikut memakan daging yang dijual tersebut. “Apa yang akan kita jual adalah sesuatu yang kita sendiri yakini. Apa yang kita lakukan, harus kita lakukan untuk diri kita sendiri dulu, baru kita bagikan kepada orang lain,” lanjutnya.

Daging impor yang bersertifikat halal

Veronica Tan selalu diledek saat menyantap steak dengan sambalDaging impor telah memiliki sertifikat halal MUI. Foto: Instagram @alphaagroindonesia

Veronica Tan mengakui keunggulannya dalam bisnis daging impor juga membuatnya mengetahui seluk beluknya. Katanya, “Karena lingkaran itu, akhirnya membuat saya belajar (bisnis daging).”

Produk daging impor telah memenuhi berbagai aspek kesesuaian. Bisa dibilang dagingnya bersertifikat atau premium. Selain itu, daging yang dijual Alpha Agro Indonesia juga telah memiliki sertifikat halal dari Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Ia juga menginformasikan bahwa sapi yang dagingnya dipasok oleh Alpha Agro Indonesia ini diproduksi dengan mempertimbangkan aspek kesejahteraan sapi tersebut.

Jadi kalau disembelih sebenarnya ditidurkan dulu, tapi tidak (diberi) obat tidur. Jenis obat yang masih dalam kategori boleh (digunakan) untuk pingsan, sebelum disembelih. sebenarnya tidak menderita,” kata pemilik akun. Instagram veronicatan_official.

Dia melanjutkan, “Jadi seluruh proses ini… Saya tidak berani mengatakan ini manusiawi, tapi setidaknya tidak menyebabkan penderitaan pada hewan sebelum mereka disembelih.”

Kisah Veronica Tan tentang bisnis daging masih ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *