Jakarta

Koki pastry ini dikritik netizen karena membuat batang kayu berbentuk manusia salju yang aneh. Harganya bikin terharu yakni Rp 1,6 juta.

Yule log adalah kue Natal berbentuk kue bolu yang digulung berbentuk batang kayu. Bukan sekedar bentuk, tapi juga memiliki filosofi tersendiri.

Ini sudah menjadi bagian dari tradisi Natal di Eropa. Sejak pertama kali ditemukan hingga saat ini, yule log telah berbentuk seperti batang kayu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Oleh karena itu, ketika seorang chef mengubah wujudnya dengan tujuan menyiapkan varian baru, sang chef akhirnya mendapat kecaman dari netizen. Dia adalah Cédric Grolet, seorang chef dari Perancis.

Koki dikritik karena menjual kayu yule berbentuk anehYule log, merupakan kue Natal yang berbentuk batang pohon. Foto: Panda Bosan

Dikutip dari Bored Panda (22/12/23) sang chef membuat yule log berbentuk manusia salju. Varian terbaru diberi nama bonhomme de neige yang artinya boneka salju.

Namun netizen menilai manusia salju tersebut tidak sempurna bentuknya. Kue bolu berbentuk seperti boneka.

Kemudian bagian atasnya diolesi frosting berwarna putih. Chef Grolet juga merinci warna oranye untuk menggambarkan hidungnya.

Yang tak kalah membuat netizen kesal adalah harga yang ditawarkan. Kayu yule berbentuk manusia salju harganya sekitar Rp 1,6 juta.

Koki dikritik karena menjual kayu yule berbentuk anehKoki dikritik karena menjual kayu yule berbentuk aneh Foto: Bored Panda

Menurut banyak netizen, harga tersebut terlalu mahal untuk sebuah kayu yule yang tidak ada artinya karena bentuknya yang sudah berubah. Apalagi bentuknya dinilai berantakan.

Ternyata bahannya berbeda dengan yule log klasik. Manusia salju Yule log ini terbuat dari marshmallow, gula palem, mangga, dan kelapa dacquoise.

Chef Grolet menjelaskan, kue tersebut diciptakan sebagai varian baru dari yule log, untuk menjadikan perayaan Natal tahun ini lebih spesial dan berbeda dari sebelumnya.

Koki dikritik karena menjual kayu yule berbentuk anehKoki dikritik karena menjual kayu yule berbentuk aneh Foto: Bored Panda

Bukannya mendapat sambutan baik, sang koki justru mendapat kritikan dari warganet. Banyak netizen yang tak terima jika kue yang dibuatnya disebut yule log.

“Ini namanya penipuan, berdasarkan bahan yang digunakan, kue ini tidak bisa disebut yule log. Bentuknya sangat jauh dari sejarah yang kita pelajari,” tulis salah satu warganet.

“Oke, dia bilang dia manusia salju, tapi aku benar-benar tidak melihat kue berbentuk manusia salju. Ini berantakan sekali,” tulis netizen lainnya.

Menonton video “Sempurna untuk Natal! Resep Mudah Membuat Kue Jempol Marmalade
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *