Jakarta

Saat berlibur ke London, food vlogger ini menyantap ramen favoritnya yang sering disantapnya di Indonesia. Namun perbedaan harga ramen sangat mengejutkan.

Ramen merupakan makanan khas Jepang yang terkenal di seluruh dunia setelah sushi dan wagyu. Sangat mudah untuk menemukan restoran ramen di berbagai negara seperti London dan Indonesia.

Pengalaman tersebut dibagikan food vlogger asal Indonesia @sibungbung (27/12). Melalui video pendek di TikTok miliknya, food vlogger ini membagikan pengalaman liburannya di London, Inggris.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Saat memilih restoran, pilihannya langsung jatuh pada restoran ramen biasanya, Ippudo. Ippudo shop sendiri berasal dari Jepang namun sudah populer di Indonesia dengan harga ramen sekitar Rp 80.000 per porsi.

Makan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan HarganyaMakan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan Harganya Foto: TikTok @Sibungbung

“Makan Ippudo di London bikin dompet jebol, ini saya tunjukkan menunya. Menu Siromaru Tamago ini harganya 15 poundsterling jadi sekitar Rp 300.000, pesan chicken karaage di sini harganya Rp 100.000 tapi enak,” jelas Sibungbung.

Ia menjelaskan, sepertinya tidak ada perbedaan antara ramen di Ippudo London dengan Indonesia. Mulai dari tampilan presentasi hingga bagian yang diberikan juga sama.

“Aku cuma rasa kuah ramen di sini (Ippudo London) lebih enak, dagingnya juga lebih gemuk. Ternyata telurnya enak banget, kuningnya juga berlapis-lapis,” pujinya.

Makan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan HarganyaMakan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan Harganya Foto: TikTok @Sibungbung

Di akhir video, Sibungbung memperlihatkan tagihan makannya di Ippudo London. Ia menghabiskan £97,31 (Rp 1,9 juta) untuk empat orang.

“Tagihan tumpahan kita berempat hampir Rp 2 juta. Kalau makan ramen rasanya mau nangis. Kalau di Jakarta dengan brand resto yang sama, semangkuknya Rp 80.000. Iya beda lho,” tulis Sibungbung dalam unggahan tersebut. video. keterangan.

Banyak juga netizen Indonesia yang tinggal di luar negeri yang mengomentari perbedaan harga pangan tersebut.

“Saya orang desa yang tinggal di Emirates dan saya juga suka bersenang-senang, jika saya makan bakso Rp 400.000,” komentar @my**.

Makan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan HarganyaMakan Ramen di London, Food Vlogger Ini Kaget dengan Harganya Foto: TikTok @Sibungbung

“Iya betul kalau jalan-jalan ke Eropa mending jangan hitung dalam rupiah. Karena pedih,” tulis @be**.

“Ke restoran Chinese Buffet saja, harganya mahal kalau bawa tempat makan, bisa makan dua kali,” saran @cath**.

Mahalnya biaya hidup dan harga pangan di Inggris membuat banyak orang kaget saat makan di sana. Sebelumnya ada konten YouTuber asal Inggris yang menghabiskan Rp 1 juta untuk makan bakso dan soto khas Indonesia di Inggris.

Menonton video “Cobalah Ramen Halal Permata Tersembunyi di Shinjuku Jepang
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *