Jakarta

Beberapa cara diet ini sempat viral sepanjang tahun 2023 karena berhasil menurunkan berat badan. Ada piring Tiffany untuk makanan biasa. Begini caranya!

Memiliki berat badan ideal selalu menjadi dambaan banyak orang. Faktanya, setiap tahunnya terdapat berbagai metode diet yang diklaim efektif menurunkan berat badan.

Cara diet tersebut viral setelah ada yang membagikannya melalui video TikTok. Pengalaman orang ini membuat banyak orang lain penasaran dan ingin membuktikannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun, cara diet ini tidak selalu cocok dengan kondisi tubuh setiap orang. Oleh karena itu, perlu diketahui konsep dasar metode diet sebelum melakukannya.

Berikut 5 cara diet yang bakal viral sepanjang tahun 2023.

1. Piring Tiffany

Diet Tiffany Plate menjadi viral di TikTokTiffany Plate Diet menjadi viral di TikTok Foto: SS Viral TikTok @tiffanyymagee

Cara diet Tiffany plate menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang TikToker bernama Tiffany Magee. Berkat diet ini, ia berhasil menurunkan 30 kg.

Makanannya terdiri dari makan buah naga, sosis, brokoli, wortel, seledri, yang kemudian dicelupkannya ke dalam keju cottage dan mustard.

Saking suksesnya menurunkan berat badan, netizen pun mulai bertanya-tanya dan mulai menerapkan pola diet yang dikenal dengan nama Tiffany plate.

2. Satu Kali Makan Sehari

Yang juga viral di TikTok adalah metode diet yang disebut one feeding a day atau makan sekali sehari. Beberapa TikToker yang mempraktikkannya berhasil menurunkan berat badan.

Namun selain itu, banyak juga yang mengkritik cara diet ini. Bahkan, diet ini disebut sebagai versi ekstrem dari diet puasa intermiten.

Dikutip dari Medical News Today (07/08/23) metode diet ini tidak cocok untuk semua orang. Makan hanya sekali sehari dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dan energi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *