Jakarta

Tak hanya sate, ada nasi meduro atau sego meduro yang populer dari Madura. Di Surabaya menu ini banyak dicari, terutama di 5 tempat makan yang terkenal kelezatannya.

Selama ini Madura hanya populer lewat satenya yang terkenal. Ternyata selain sate madura, ada juga nasi meduro atau sego meduro yang sayang jika dilewatkan dan jangan dicoba.

Nasi Meduro merupakan nasi campur khas Madura dengan lauk pauk daging hingga sapi dan beberapa lauk pauknya. Bumbu khas Madura yang lezat membuatnya populer di Surabaya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Makanan ini merupakan salah satu yang paling populer di Surabaya. Ada banyak tempat makan nasi meduro enak yang patut untuk dicoba. Agar Anda tidak salah, perhatikan rekomendasi berikut ini.

Berikut 5 Nasi Meduro yang Terkenal Enak di Surabaya:

Mengenakan biaya!  5 Sego Meduro Paling Terkenal di SurabayaSego Meduro yang berusia 60 tahun masih menjadi favorit warga Surabaya. Foto: Istimewa

1. Nasi Bu Moa Madura

Warung Nasi Madura Bu Moa terkenal di Surabaya karena menunya yang unik. Cita rasa rempah Madura yang pekat di lidah, lauk pauknya yang beragam, dan harganya yang murah menjadi daya tarik tersendiri.

Menu yang disajikan di sini antara lain olahan babat, tuna, rempeyek, serta pelengkap seperti sambal mangga segar. Warung makan yang sudah beroperasi selama 60 tahun ini menjadi destinasi sarapan karena buka mulai pukul 6 pagi.

Harga seporsi nasi Meduro dipatok mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 15.000. Lokasinya di Jalan Ketapang VI No.3, Simokerto, Surabaya.

2. Toko Anda

Didirikan oleh suami istri Ibu dan Bapak Kurdi, nasi Madura dekat Pasar Atom sangat digemari. Lauk pauk berupa jeroan, empal, ikan tuna, telur, suwiran udang, dan lain-lain bisa dinikmati sepuasnya di sini.

Pak Kurdi dan istrinya telah melayani pelanggan sejak tahun 1983. Menurut penikmat setianya, cita rasa makanan di Warung Koe tidak pernah berubah sejak hari pertama toko dibuka.

Warung Koe terletak di Jalan Waspada 16 A, Surabaya, tepat di seberang Pasar Atom. Harga beras Madura paling murah dipatok Rp 15.000 dan paket super lengkap Rp 40.000.

Saran nasi Meduro lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *