Jakarta

Hal tradisional ini diajarkan Mark Zuckerberg saat perayaan Natal kepada anak-anaknya. Hidangan mie menjadi suguhan istimewa Natal di meja makan.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, dikenal sebagai salah satu konglomerat dunia. Namun Zuckerberg juga populer karena kesederhanaannya, yang tidak pernah ditunjukkannya menggunakan barang-barang mewah.

Ternyata kesederhanaan itu juga diajarkan kepada anak-anaknya dan diterapkan pada keluarganya. Ia menghadirkan kehangatan di rumahnya dengan mengajari anak-anaknya cara tradisional merayakan berbagai momen spesial termasuk Natal.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Majalah People (28/12) memberitakan, perayaan Natal keluarga Zuckerberg jauh dari kata mewah. Tidak ada dekorasi Natal yang indah atau meja makan besar yang penuh dengan makanan lezat.

Gubernur dan presiden terpilih DKI Jakarta beserta CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan siaran pers usai pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/10/2014).  Pertemuan ini membahas tata kelola pemerintahan di bidang internet dan perluasan jaringan internet di Indonesia.Mark Zuckerberg punya tradisi unik dalam merayakan Natal. Foto: Agung Pambudhy

Mark Zuckerberg sebenarnya menyajikan makanan Cina di meja makan saat Natal. Melalui beberapa postingan di akun Instagram miliknya, Zuckerberg memperlihatkan bagaimana ia mengajari anak-anaknya merayakan Natal dengan gaya tradisional Yahudi.

Setiap anak diberi semangkuk mie untuk dinikmati. Bahkan anak bungsunya hanya mengenakan pakaian rumah sambil duduk di meja tinggi khusus bayi.

Dalam foto tersebut, Zuckerberg terlihat sedang makan mie menggunakan sumpit. Putri pertama pun menemani ayahnya dengan duduk tepat di depan Zuckerberg sambil makan bersama adiknya.

“Berpartisipasilah dalam tradisi klasik Yahudi yaitu menyantap makanan Cina selama perayaan Natal. Selamat Natal semuanya!” tulis Zuckerberg dalam keterangan unggahannya.

Rayakan Natal Bersama Anak, Mark Zuckerberg Sajikan Mie MudahAlih-alih makanan mewah, dia menyajikan mie untuk dimakan bersama anak-anaknya. Foto: Majalah Rakyat

Zuckerberg sendiri juga tidak terlihat mengenakan pakaian istimewa, mewah dan meriah untuk merayakan Natal. Berbeda dengan selebriti dunia lainnya, dekorasi rumahnya tidak dilengkapi dengan dekorasi Natal yang berkilauan.

Bersama istrinya, Priscilla Chan, Zuckerberg lebih banyak menghabiskan waktu hanya bersama anak-anaknya. Makan di restoran biasa yang jauh dari kesan mewah, membeli jajanan di toko berbintang, dan tidak malu turun ke jalan langsung bersama anak tanpa ada satpam.

Beberapa waktu lalu Zuckerberg juga sempat terekam kamera menemani Aurelia Chan Zuckerberg, anak pertamanya, menghadiri konser Taylor Swift The Eras Tour. Keduanya dikabarkan datang dengan pakaian sederhana untuk menonton konser tersebut.

Banyak netizen yang menyebut kesederhanaan Zuckerberg dalam mendidik anak dengan segala kemewahannya membuat mereka iri. Tak sedikit yang mengucapkan selamat kepada Aurelia karena memiliki kehidupan yang luar biasa.

Menonton video “Kuih Cimplo dan Tradisi Tolak Warga Indramayu
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *