Site icon Food Blog Ciali

15 Menu Panggang Malam Tahun Baru 2023 Enak dan Nikmat



Jakarta

Tak terasa tahun 2023 tinggal menghitung hari. Sebelum tahun 2024 ucapkan salam. Tahun Baru identik dengan kembang api, terompet, bahkan api. Rasanya tidak enak menghabiskan Tahun Baru tanpa membuat kue. Ada beberapa menu panggang malam tahun baru yang bisa Anda coba sambil menunggu tahun baru.

Anda bisa melakukan aktivitas membuat kue bersama keluarga, sahabat, sahabat dekat atau orang tercinta. Pembakaran bisa dilakukan di teras, pekarangan atau di garasi. Dengan begitu, malam tahun baru akan terasa lebih spesial.

Tunggu apa lagi, yuk baca artikel berikut ini untuk mengetahui lezatnya menu panggang malam tahun baru.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menu panggangan malam tahun baru bisa dibilang cukup beragam. Itu semua tergantung keinginan dan kebutuhan masing-masing. Berikut 15 ide menu panggang yang bisa Anda coba saat tahun baru. Dijamin nikmat dan menambah kemeriahan malam tahun baru.

1. Jagung Panggang

Jagung bakar menjadi salah satu menu yang sayang untuk dilewatkan saat dipanggang di malam tahun baru. Anda bisa memanggang jagung yang dipadukan dengan bumbu manis atau pedas sesuai selera.

Jika Anda bosan dengan jagung bakar biasa saja, Anda bisa mengolah jagung yang Anda miliki menjadi iga jagung. Iga jagung belakangan ini sedang viral di media sosial.

2. Sosis Panggang

Menu barbeque malam tahun baru selanjutnya adalah sosis bakar. Sosis bakar merupakan menu populer yang sayang untuk dilewatkan. Selain mudah dalam pembuatannya, sosis bakar yang dipadukan dengan bumbu tertentu juga sangat lezat.

Anda bisa menggunakan beberapa varian sosis yang ada, baik ayam atau udang. Anda juga dapat memilih ukuran yang Anda inginkan. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan pembakaran yang berjalan. Saat disajikan, tambahkan saus cabai atau tomat dan mayonaise sebagai sausnya.

3. Ikan Bakar

Ikan bakar juga cocok dijadikan menu bakar di malam tahun baru. Contoh ikan bakar yang enak antara lain ikan gurame, nila, gurami, kakap, dan lain sebagainya. Untuk membuat ikan bakar, hal yang paling penting diperhatikan adalah bumbu.

Bumbu untuk ikan bakar sendiri bisa dibilang tidak ribet. Anda hanya perlu menggunakan kecap manis dan bumbu tambahan lainnya untuk olesannya. Ikan bakar sendiri sangat nikmat disajikan dengan kecap atau sambal lainnya.

4. Ayam Panggang

Selain ketiga menu di atas, ayam juga bisa Anda jadikan menu malam tahun baru. Ayam bakar menjadi salah satu menu yang digandrungi berbagai kalangan. Mulai dari orang tua hingga anak.

Untuk menambah kenikmatan ayam bakar, Anda bisa menggunakan bumbu tambahan sesuai selera untuk menambah kelezatan ayam bakar. Selain itu, Anda juga bisa memadukan ayam bakar dengan sambal buatan sendiri.

5. Iga panggang

Jika ingin menambah kemeriahan tahun baru, Anda bisa menambahkan iga bakar sebagai menu panggangan malam tahun baru. Selain nikmat disantap dalam kuah, iga juga nikmat jika dipanggang!

Apalagi jika dipadukan dengan bumbu yang tepat seperti lada hitam atau bumbu lainnya pasti menggugah selera. Dengan menyajikan iga bakar, acara barbeque di rumah Anda akan terlihat lebih meriah dan mewah.

6. Udang Bakar

Bagi Anda pecinta udang, menu ini sayang untuk dilewatkan. Jika bosan hanya sekedar memanggang udang, Anda bisa memadukan udang dengan sayuran tambahan seperti merica dan sayuran lainnya. Ini akan membuat udang bakar Anda terlihat mirip dengan yang ditemukan di jajanan kaki lima Korea.

Bumbu bakarnya sendiri cukup sederhana. Anda hanya bisa menggunakan kecap manis, mentega, dan saus untuk menambah cita rasa udang bakar. Anda juga bisa menambahkan keju mozzarella jika Anda pecinta keju.

7. Nasi Panggang Kemangi

Bosan dengan penampakan nasi kosong saat Tahun Baru? Jadi, Anda bisa memodifikasi nasi di rumah menjadi nasi panggang. Anda hanya perlu menyiapkan daun pisang secukupnya saja. Untuk menambah cita rasa pada nasi panggang, Anda bisa menambahkan daun kemangi atau ayam sebagai topping di dalamnya.

8. Suki Panggang

Suki adalah masakan Jepang yang disajikan dengan saus dalam panci besar. Namun siapa sangka, ternyata suki juga bisa dijadikan masakan panggang! Suki bakar terdiri dari stik kepiting, pangsit, bakso ikan, chikuwa, dan lain sebagainya. Untuk menambah cita rasa suki bakar, Anda bisa menambahkan bumbu apa pun yang Anda inginkan.

9. Gurita Panggang

Pecinta seafood mungkin tidak akan melewatkan gurita di menu bakarnya. Cumi-cumi bisa dikatakan cukup rumit untuk diolah. Karena itu perlu dibersihkan secara menyeluruh. Tapi, rasa yang didapat dari gurita bakar tidak akan mengecewakan.

Agar cumi tidak menjadi keras, ada baiknya memasaknya pada waktu yang tepat. Jangan terlalu lama, itu yang bikin cuminya alot. Untuk menambah rasa pada gurita bakar, Anda bisa menggunakan bumbu-bumbu seperti barbeque pada umumnya.

10. Sate Ayam atau Kambing

Jika ayam panggang dirasa terlalu besar dan takut tidak matang, Anda bisa membuat sate. Sate ayam atau sate kambing sangat cocok dijadikan menu malam tahun baru.

Selain cara membuatnya yang mudah, rasa satenya pun tidak diragukan lagi. Apalagi dipadukan dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, dan sambal akan menambah cita rasa sate ayam atau domba.

11. Irisan Daging Sapi

Panggang malam tahun baru mendatang akan berupa irisan daging sapi. Potongan daging sapi ini hampir tidak pernah terlewatkan saat dipanggang. Pengolahannya cukup mudah, karena Anda hanya perlu menambahkan bumbu-bumbu tertentu seperti bumbu barbeque, rasanya nikmat.

12. Tempe atau Tahu Panggang

Tempe atau tahu panggang merupakan salah satu pilihan menu panggang yang terjangkau. Pasalnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Beli saja tempe dan tahu, lalu kombinasikan dengan bumbu yang pas. Tempe dan tahu panggang siap dinikmati.

13. Roti panggang

Mencari menu makanan penutup yang ringan? Roti panggang adalah solusinya. Roti bakar juga identik dengan malam tahun baru. Karena selain mudah dibuat, roti juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin memanggang namun tetap memiliki budget terjangkau.

Roti bisa dipadukan dengan berbagai jenis selai. Anda bisa menggunakan selai strawberry, blueberry, coklat, taburan, keju, bahkan susu kental manis sebagai olesan roti.

14. Marshmallow Panggang

Marshmallow panggang baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu menu panggang malam tahun baru. Apalagi jika banyak anak kecil yang mengikuti acara baking tersebut, dijamin mereka akan senang.

15. Bakso Panggang

Menu bakar yang terakhir adalah bakso bakar. Mungkin terdengar aneh, tapi ternyata rasanya tetap enak. Agar lebih mudah, sebaiknya beli bakso yang sudah jadi di supermarket yang ada. Tinggal ditusuk, tambahkan kecap dan saus, lalu panggang. Bakso bakar siap dinikmati.

Itulah salah satu menu panggang malam tahun baru yang bisa Anda coba di rumah sambil menunggu tahun baru. Semoga bermanfaat!

Menonton video “ Tips Membuat Kue Klepon Mentega Spesial Chef Agung
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

Exit mobile version