Jakarta

Sosis bakar bisa menjadi salah satu menu barbeque Tahun Baru. Saat membuatnya, ingatlah tips berikut ini agar tetap juicy dan lezat.

Menanti tahun baru makin seru sambil menikmati sosis bakar buatan sendiri. Sosis bakar ini menjadi favorit semua orang.

Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Selain lebih enak dan murah, proses pembuatannya juga lebih mudah dan praktis.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Meski begitu, penting juga untuk memperhatikan beberapa cara membuat sosis bakar agar tidak cepat gosong dan teksturnya tidak mengering.

Berikut 5 tips membuat sosis panggang untuk BBQ Tahun Baru.

1. Pilih jenis sosis yang tepat

Sosis panggangSosis panggang Foto: iStock

Jenis sosis ada banyak sekali, sehingga Anda perlu memilih jenis yang tepat untuk membuat sosis panggang. Sosis ada yang dimasak, ada juga yang mentah atau beku.

Agar lebih praktis, pilihlah jenis sosis yang dimasak. Seperti frankfurter, koktail, hotdog, atau bratwurst. Namun jika ingin sosis beku, Anda bisa memilih sosis jenis bratwurst.

Sosisnya terbuat dari daging cincang dan campuran bumbu. Ukurannya lebih kompak, lebih besar, sehingga lebih cocok jika dipanggang.

2. Jangan memanggang dalam keadaan beku

Jika sosis yang akan dipanggang masih beku, sebaiknya didiamkan sebentar di suhu ruangan hingga meleleh.

Atau pindahkan sosis dari lemari es ke bawah atau dinginkan sehari sebelum dimasak. Atau rendam sosis dalam air dan diamkan beberapa saat hingga meleleh atau empuk.

Tip ini penting karena membantu sosis matang secara merata saat dipanggang. Artinya, jangan memanggang sosis beku.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *