Jakarta

Setiap pasangan mempunyai pernikahan impiannya masing-masing. Termasuk calon pengantin yang menghadirkan bazar makanan di pesta pernikahannya.

Pernikahan istimewa seharusnya menjadi hari paling membahagiakan bagi pasangan. Tak heran jika banyak calon pengantin yang memiliki pernikahan impiannya.

Dekorasi cantik dan mewah, lokasi pernikahan idaman, dan tema pernikahan dongeng. Pengantin Malaysia memiliki cara unik dalam menyambut tamu di upacara mereka.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tidak ada makanan prasmanan seperti pesta meriah di dalam gedung. Pasangan ini justru menghadirkan 'bazaar' untuk menjamu tamunya.

Makanan yang disajikan pada pesta pernikahan ini mirip dengan bazar makananPernikahan kedua mempelai dengan konsep unik. Foto: Kata

Unggahan akun TikTok @hanietasha diunggah Says (28/12) setelah viral dan menyedot perhatian banyak orang. Dalam video tersebut, Tasha memperlihatkan upacara pernikahan calon pengantin bernama Wawa dan Maman.

Berbeda dengan pernikahan lainnya, kedua mempelai dalam video tersebut tidak menyajikan makanan prasmanan seperti pada pernikahan lainnya. Upacara pernikahan yang digelar di tengah lapangan menampilkan beberapa warung makan.

Mulai dari manisan tradisional yang manis, Laksa, Mee Goreng, Apam Balik, Roti Jala, Pisang Goreng dan berbagai masakan lainnya. Makanan yang disajikan juga bukan dari katering melainkan dari pedagang lokal yang dibeli dan hanya ditugaskan untuk mendistribusikan makanan.

Para tamu yang datang juga dipersilakan menikmati semua makanan. Mereka juga diperbolehkan menambahkan sebanyak yang mereka suka.

Makanan yang disajikan pada pesta pernikahan ini mirip dengan bazar makananMakanan yang disajikan sama dengan acara bazar Ramadhan. Foto: Kata

Saat detikcom melihat unggahan live (30/12), makanan yang disajikan di pesta pernikahan ini lebih segar dibandingkan katering. Pasalnya, setiap makanan hanya dimasak jika tamu memintanya.

Video yang telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali oleh netizen TikTok ini dipenuhi ribuan komentar. Banyak yang penasaran dengan kedua mempelai bahkan memuji mereka karena membantu UKM lokal.

“Aku pernah datang ke pesta pernikahan Seri Medan. Orang-orang di sana kaya banget. Pantas saja makanannya enak,” tulis warganet.

“Acara ini mempunyai arti lain karena pemilik acara juga membantu para pedagang UMKM untuk mempromosikan produk penjualannya masing-masing. Mantap!” sambung warganet lainnya.

Menonton video “Bikin Lapar: Nongkrong Sambil Makan Kue Kering Enak di Jakarta Timur
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *