Jakarta

Di Asia identik dengan menyajikan makanan dengan banyak lauk pauk. TasteAtlas mencantumkan hidangan ini bersama Nasi Padang sebagai salah satu yang terlezat.

Berbeda dengan budaya makan Barat, negara-negara Asia terkenal dengan masakannya yang berupa nasi dan berbagai lauk pauknya. Beberapa negara seperti Jepang, India, Korea Selatan, dan india terkenal dengan variasi menu dalam sekali makan.

TasteAtlas selaku kurator masakan tradisional dunia menyebutkan bahwa ada beberapa makanan dengan banyak lauk pauk terlezat di Asia. Pemeringkatan tersebut berdasarkan voting dan dijadikan daftar 10 besar yang layak untuk dicoba.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak mau kalah bersaing dengan negara lain, ada makanan Indonesia yang berhasil merajai peringkat 5 besar. Penasaran dengan makanan Indonesia yang populer di seluruh dunia? Periksa daftarnya.

Berikut 5 hidangan terpopuler dengan banyak lauk pauk di Asia menurut TasteAtlas:

5 Makanan dengan Banyak Lauk Terlezat Menurut TasteAtlas, Ada Nasi Padang!Budaya makan dengan banyak lauk pauk dari Jepang ini berada di urutan teratas. Foto: Taste Atlas

1.Kaiseki

Di Jepang terdapat budaya menyajikan Kaiseki atau makanan khas Jepang yang melibatkan 6-15 lauk pauk. Mulai dari makanan pembuka, sashimi, hingga hidangan penutup disajikan dalam budaya makan Kaiseki ini.

Ada beberapa menu wajib yang tidak boleh dilewatkan untuk disajikan. Urutannya adalah mukouzuke atau sashimi, suimono atau sup, kuchitori, shiizakana atau hidangan pembuka dan sake, yakimono atau ikan bakar, dan kounomono atau acar.

Kaiseki juga dapat dipesan di restoran. Biasanya sebuah keluarga akan memesan kamar pribadi untuk makan Kaiseki bersama. Selain memilih lauk pauk yang enak, masyarakat Jepang juga akan memilih pemandangan yang indah saat menyantap makanan ini.

2. Nasi Padang

Siapa yang tidak kenal dengan nasi Padang khas Indonesia? Nasi Padang tidak hanya terkenal di daerah aslinya saja tetapi juga terkenal di hampir seluruh pulau di Indonesia.

Nasi Padang memiliki banyak komponen seperti nasi putih, aneka kuah yang dicampur bumbu, pelengkap sayur, sambal, dan lauk utama. Jika Anda memesan nasi padang di restoran, biasanya seluruh lauk pauk yang dimasak hari itu akan langsung tersaji di meja.

Pelanggan yang datang bisa dibuat menggila dengan sajian berbagai lauk pauk yang tersaji di hadapannya. Ciri khas nasi Padang yang pedas dan kaya akan rempah pun menjadikan menu ini populer dan paling banyak dicari.

Daftar lainnya ada di halaman berikutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *