Jakarta

Beberapa warung makan di Yogyakarta buka sejak dini hari. Mulai dari warung gudeg hingga warung soto yang cocok untuk menu sarapan pagi.

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang populer. Apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru umat Islam, Jogja menjadi tempat yang ramai untuk merayakan pesta kembang api.

Tak heran jika banyak orang yang berlibur ke kota pelajar ini. Tak perlu bingung mencari sarapan di sana, karena banyak warung makan yang buka mulai pukul 06.00.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Menunya beragam, mulai dari gudeg, ketan, soto hingga jajanan pasar. Sebagian dibagikan oleh pengguna X @Nikkoilham (29/12/23).

Berikut 5 tempat sarapan murah dan ceria di Yogyakarta.

1. Gudeg Basah Bu Dewi

Rekomendasi tempat sarapan di jogjaGudeg Basah Bu Dewi Foto: X @Nikkoilham

Di kawasan Ngaglik, Sleman, ada empat hidangan gudeg enak yang cocok untuk sarapan. Nama tempatnya adalah Gudeg Basah Bu Dewi. Warung ini sudah buka sejak jam 7 pagi.

Jika datang lebih awal, gudeg dan beberapa bumbu lainnya masih disajikan hangat. Gudeg juga melegenda karena sudah ada sejak tahun 1975.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 5.000 kamu bisa mendapatkan gudeg di sini. Salah satu jenis gudeg adalah gudeg basah yang disajikan dengan opor ayam sebagai lauknya.

Gudeg Basa Bu Dewi
Jl Kakap XI No 26, Naglik, Sleman
Jam buka: 07.00-12.00

2. KopiTiam Kapuas Hulu

Rekomendasi tempat sarapan di jogjaFoto KopiTiam Kapuas Hulu: Instagram @kopitiamkapuashulu

Jika ingin sarapan di kopitiam, Anda bisa menuju kawasan Condong Catur. Ada kedai kopi sederhana dan populer bernama KopiTiam Kapuas Hulu.

Kalau kesini jangan lewatkan menu roti srikaya yang harganya Rp 10.000. Rotinya lembut dengan isian selai yang kaya rasa. Secangkir kopi di sini juga berharga Rp 10.000.

Selain itu, kedai kopi ini juga menawarkan nasi telur seharga Rp 18.000. Anda juga bisa menambahkan bumbu kari agar rasanya lebih enak.

KopiTiam Kapuas Hulu
Jl. Wira Jaya No 310a, Gejayan, Condongcatur
Telepon: 0823-2600-9710
Jam buka: 07.00-22.00



Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *