Jakarta

Selain BBQ di rumah, Anda juga bisa menyempurnakan malam tahun baru dengan menikmati shabu-shabu yang segar dan hangat. Caranya mudah, kamu bisa ikuti 4 cara ini!

Malam tahun baru di rumah makin seru jika dilengkapi dengan pesta barbeque. Namun, pesta BBQ sendirian mungkin akan sedikit membosankan. Anda bisa melengkapinya dengan membuat shabu-shabu.

Menu kuah ini mudah dibuat. Anda hanya membutuhkan sedikit bahan untuk membuat saus yang enak dan menyegarkan. Jangan lupa lengkapi dengan berbagai isian, mulai dari daging, sayur, hingga perkedel ikan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jika Anda tertarik membuat shabu-shabu di rumah, Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

1. Rebus air dengan sup

shabu-shabuLangkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat sausnya terlebih dahulu. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ratih Bagusdiani

Sup merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan shabu-shabu. Sausnya juga menjadi langkah pertama yang harus disiapkan.

Anda bisa membuat berbagai macam sup, mulai dari kaldu biasa hingga sup Tom Yum.

Jika ingin membuat kaldu, Anda perlu merebus air dengan kaldu yang sudah jadi. Anda juga bisa merebus air dan memasukkan tulang sapi atau ayam ke dalamnya.

2. Tumis bumbu sebagai pelengkap kuah

Shabu Shabu Letasu menyajikan sukiyaki ala TokyoSaus shabu-shabu bisa ditambah dengan bumbu tumisan. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Selain potongan tulang sapi, ayam, atau sup yang sudah jadi, Anda perlu menambahkan lebih banyak rasa dan aroma pada saus shabu-shabu.

Untuk menambah rasa pada kuahnya, sambil menunggu kuahnya mendidih, Anda bisa menumis bawang putih dan jahe hingga harum. Setelah digoreng, masukkan ke dalam adonan kaldu. Masak hingga mendidih dan jangan lupa tambahkan bumbu dasar seperti garam, gula, merica, dll.

Cara membuat shabu-shabu lainnya bisa Anda lihat di halaman berikutnya!

Menonton video “Kopi Nako, Kafe Estetik Ramah Lingkungan di Pusat Kota Denpasar
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *