Jakarta

Mengonsumsi 12 buah anggur di bawah meja saat malam tahun baru dipercaya bisa membuat Anda memiliki calon pasangan. Tertarik untuk mencobanya?

2024 akan segera datang. Setiap orang sangat bersemangat menyambut tahun baru dengan penuh harapan termasuk harapan untuk memiliki pasangan hidup.

Sedang viral di TikTok, ada tradisi yang diyakini bisa mewujudkan keinginan tersebut hanya dengan memakan buah anggur. Namun, ada cara lain.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Anda harus makan 12 buah anggur di bawah meja pada Malam Tahun Baru. Di TikTok sudah banyak orang yang membuktikan kesuksesannya.

anggurGambar Anggur: Getty Images/Muhla1

Salah satunya adalah perempuan yang bercerita melalui video TikTok @lolkarli. Setelah menjalankan tradisi tersebut, tak lama kemudian seorang pria melamarnya.

Dikutip dari The Standard (29/12/23) tradisi makan 12 buah anggur yang disebut juga 'uvas de la suerte' berasal dari Spanyol dan juga populer di Amerika Latin.

Tradisi makan 12 buah anggur pada Malam Tahun Baru dimulai di kota Alicante, Spanyol, pada awal tahun 1900-an. Ada beberapa teori tentang asal usul tradisi ini.

Teori pertama adalah saat itu para petani anggur mengalami panen yang berlebihan. Kemudian, mereka mempunyai ide untuk membantu memindahkan kelebihan anggur.

Kompetisi Cicip Muscat Vs Ivory yang Viral, Mana yang Lebih Juic?Makan 12 buah anggur saat tahun baru konon dapat pacar Foto: detikFood

Sementara teori lain menyebutkan, hal itu datang dari masyarakat Madrid yang terinspirasi dari tradisi Prancis memakan buah anggur di malam tahun baru, lapor Atlas Obscura.

Idenya adalah bahwa buah anggur diharapkan membawa keberuntungan bagi mereka yang bersuka ria di tahun mendatang. Itu sebabnya mereka makan 12 buah anggur.

12 buah anggur melambangkan 1 buah anggur untuk 1 bulan dalam setahun dan untuk setiap bel berbunyi pada tengah malam.

Namun, jika seseorang gagal memakan semua 12 buah anggur pada lonceng ke-12, maka mereka akan mengalami kesialan di tahun mendatang.

Sejak saat itu, mereka percaya bahwa memakan 12 buah anggur di bawah meja tepat pada malam tahun baru dapat mendatangkan keberuntungan dalam kehidupan cinta seseorang di tahun berikutnya. Apakah kamu percaya?

Menonton video “ Tips Membuat Kue Klepon Mentega Spesial Chef Agung
[Gambas:Video 20detik]
(rak/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *