Jakarta

Serai bisa dijadikan minuman sehat yang paling baik diminum di pagi hari. Bahan teh ini mempunyai manfaat untuk menjaga imunitas dan pola makan.

Serai atau serai merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai bumbu atau ramuan kuliner. Dikenal memiliki aroma yang kuat, serai juga mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan.

Manfaat serai bisa dirasakan dengan menyajikannya sebagai minuman herbal. Cara membuat teh serai juga mudah, Anda bisa merebus 4-5 batang serai tua dalam air mendidih.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melaporkan dari Times of India (12/5/2023), teh serai ini paling enak dinikmati di pagi hari. Minuman herbal ini juga dapat menambah energi di pagi hari.

Berikut 5 manfaat teh serai yang bisa dirasakan tubuh.

1. Memperkuat imunitas tubuh

Teh herbal berbahan serai dapat dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Minuman ini dapat diminum secara rutin setiap pagi, karena mengandung zat antioksidan tinggi yang juga perlu dikonsumsi.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh serai dapat membantu detoksifikasi tubuh dari dalam. Mengonsumsinya secara teratur dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dengan menghilangkan retensi cairan.

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Serai mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini merupakan nutrisi terpenting untuk memperbaiki masalah kesehatan kulit dan rambut.

Anda bisa meminum teh serai secara rutin untuk mencegah jerawat dan kulit berminyak. Teh serai juga mengandung bahan antibakteri dan antimikroba yang efektif mengurangi ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Menonton video “Pasar Ikan Kedonganan Bali Dipenuhi Pembeli Jelang Tahun Baru 2024
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *