Jakarta

Tutorial memasak sering dibagikan di media sosial. Namun berbeda dengan wanita yang membagikan tutorial cara memasak daging ikan paus ini.

Ada banyak jenis olahan makanan laut dan biasanya berbeda dari satu negara ke negara lain. Namun, hingga saat ini konsumsi daging ikan paus kerap mengundang baik dan buruk selama beberapa dekade terakhir.

Oleh karena itu, popularitas daging ikan paus jauh di bawah ikan lain seperti ikan kerapu, kakap, dan tuna.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari WeirdKaya (05/01), baru-baru ini muncul tutorial unik dan menarik dari seorang wanita asal Malaysia. Melalui akun TikTok @kakaknorway.official, ia membagikan cara membuat dan memasak daging ikan paus.

Unik!  Wanita ini membagikan tutorial cara memasak daging ikan pausUnik! Wanita Ini Berbagi Tutorial Cara Memasak Daging Ikan Paus Foto: Berita Laman

“Hmm bingung mau masak apa? Mungkin ikan, karena sudah lama aku tidak makan ikan,” tulisnya di caption video. Ia juga menceritakan, saat itu dirinya sedang berbelanja di supermarket dan menemukan daging ikan paus di sana.

Kakakku berkata lagi, ini bukan pertama kalinya dia memasak dan makan daging ikan paus. Ia paling suka jika daging ikan paus dimasak dengan masakan khas Malaysia, yakni bumbu Cabai Api atau Balado.

Wanita asal Norwegia ini mengatakan, sebagian masyarakat Malaysia kerap menggunakan daging ikan paus sebagai pengganti daging sapi.

Unik!  Wanita ini membagikan tutorial cara memasak daging ikan pausUnik! Wanita Ini Berbagi Tutorial Cara Memasak Daging Ikan Paus Foto: Berita Laman

“Ada warga Malaysia di Norwegia yang memasak rendang ikan paus, bahkan membuat kari dari daging ikan paus,” jelasnya.

Harga tiga paket potongan daging ikan paus sekitar 87,90 Kroner (Rp 132.578). Sebelum dimasak, seluruh daging ikan paus dicuci bersih oleh Abang. Lengkap dengan bahan lainnya seperti garam, merica, bawang merah dan bubuk kunyit.

Setelah itu, daging ikan paus dimasak hingga teksturnya empuk dan dibumbui dengan kari dan sambal balado ala Malaysia. Di atas daging ikan paus diisi dengan tumisan bawang bombay.

Setelah matang, daging ikan paus lebih mirip daging sapi tanpa lemak. Banyak juga netizen yang mengomentari video tutorial memasak daging ikan paus ini.

Unik!  Wanita ini membagikan tutorial cara memasak daging ikan pausUnik! Wanita Ini Berbagi Tutorial Cara Memasak Daging Ikan Paus Foto: Berita Laman

Kalau ada yang mau tahu rasanya, rasa daging ikan paus mirip dengan hati sapi, tulis Abang.

“Aduh, baru kali ini aku lihat tutorial masak daging ikan paus. Jadi pengen tahu gimana rasanya makanannya,” komentar @day**.

“Agak aneh lihat warna dan bentuk dagingnya mirip daging sapi, padahal ikan. Tetap menarik sih,” tulis @mohd**.

“Hahaha, ibu hamil jangan nonton video ini. Bahaya kalau ngidam. Di Malaysia mana bisa ketemu daging ikan paus,” canda @ce**.

Selain populer di Norwegia, daging ikan paus juga menjadi favorit di Jepang. Bahkan ada vending machine yang menjual daging ikan paus secara otomatis.

Menonton video “Nenek Yanah Viral Karena Tutorial Memasak yang Konyol
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *