Jakarta

Foto seorang pemilik restoran menunggu di depan pintu kedatangan pelanggan menarik perhatian. Maklum, restoran itu sepi. Untungnya media sosial telah menyelamatkannya.

Banyak tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi dalam menjalankan bisnis kuliner. Salah satu tantangan terbesarnya adalah mendapatkan aliran pelanggan yang stabil setiap hari. Pasalnya, pelanggan menjadi sasaran utama bisnis kuliner ini untuk memperoleh penghasilan.

Sayangnya, banyak pemilik bisnis kuliner yang kesulitan mendapatkan pelanggan. Entah karena kondisi restoran dan makanannya yang kurang menarik atau mungkin hanya sekedar promosi yang kurang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Meski begitu, setiap pemilik bisnis restoran pasti ingin ada pelanggan yang berkunjung. Meski restorannya sepi, banyak pemilik usaha kuliner yang berusaha menarik pelanggan.

Namun upaya seperti ini tidaklah mudah. Meskipun mereka mungkin telah mencoba melakukan promosi secara langsung, namun hal ini belum tentu menarik perhatian pelanggan. Beruntung hal seperti ini terkadang bisa diselamatkan dengan bantuan media sosial. Nasib serupa terjadi di restoran ini.

Belum lama ini, sebuah restoran lokal di Norman, Oklahoma, Amerika Serikat menarik perhatian banyak orang. Restoran tersebut menjadi viral setelah salah satu pengunjung mengunggah foto yang memperlihatkan keadaan restoran tersebut kosong.

Sedih! Pemilik Restoran Ini Menunggu Pelanggan di Depan PintuSeorang pemilik restoran memotret pelanggan dengan kamera menunggu pelanggan tiba di depan pintu. Foto: spiralshotdogs / KOCO ABC 5

Dalam unggahan pengunjung anonim ini, terlihat pemilik restoran sedang menunggu pelanggan di depan pintu restoran. Menurut pelanggan, pemilik restoran sudah lama berdiri di depan pintu restoran menunggu pelanggan datang.

“Dia sudah lama berdiri di sana dan menunggu pelanggan datang,” jelas keterangan fotonya.

Sedih! Pemilik Restoran Ini Menunggu Pelanggan di Depan PintuRestoran ini terkenal menjual hot dog dengan berbagai macam sosis dan topping. Foto: spiralshotdogs / KOCO ABC 5

Setelah penderitaan pemilik restoran menjadi viral di media sosial, restoran tersebut menarik perhatian. Kekuatan media sosial menarik banyak pengunjung. Bahkan, ada pelanggan dari daerah lain yang rela berkendara selama satu jam untuk mencicipi masakan restoran tersebut.

Pemiliknya, Scott, juga sangat senang dengan banyaknya pelanggan yang datang. Selain itu, Scott juga senang bisa menyajikan makanan lezat untuk banyak orang.

Mengutip Boredpanda.com (29/12), restoran ini dimiliki oleh Scott Hosek yang memang seorang foodie sejak dulu. Setelah ia menemukan kecintaannya pada makanan, empat tahun kemudian Scott membuka restoran Spirals Hot Dog di Norman, Oklahoma, AS.

Di restoran ini, Scott menawarkan hidangan hot dog unik yang mungkin belum pernah dicoba oleh pelanggan sebelumnya. Jenis sosisnya pun bermacam-macam, mulai dari sosis franks, sosis Polandia, hingga hot link. Semua hot dog juga bisa diberi taburan keju tradisional, makaroni, dan selai kacang.

Sedih! Pemilik Restoran Ini Menunggu Pelanggan di Depan PintuBegini keadaan restorannya setelah viral. Foto: spiralshotdogs / KOCO ABC 5

Namun menjalankan bisnis kuliner cukup menantang. Spirals Restaurant mengalami pasang surut, terutama di masa pandemi. Bukan hanya tantangan yang ia hadapi, namun ia sempat menderita stroke pada Oktober 2023 lalu. Beruntung dia berhasil pulih.

Selain kehidupan pribadinya, Scott juga tidak menyerah pada bisnisnya. Dia sering mendapati restoran pada hari-hari sepi pengunjung. Di saat seperti itu, dia sering berada di depan pintu menunggu pelanggan datang.

Menurut laporan wawancara dari berita lokal, Scott mengatakan bahwa restoran Spirals sebenarnya mengalami salah satu hari terbaiknya, di mana mereka menghasilkan keuntungan seminggu hanya dalam satu hari.

Ketika kabar tentang restoran tersebut menjadi viral, Scott dan timnya membuat persiapan yang lebih baik. Selain itu, restoran ini telah menerima peringkat yang mengesankan yaitu 4,9/5 di Google.

Menonton video “Tren Makanan Penutup 2024 menurut Janice Wone dan Top Chef
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *