Jakarta

Tak hanya Kahiyang Ayu yang sukses dengan program dietnya, tapi juga selebgram kondang ini. Mereka berhasil menurunkan berat badan puluhan kilogram.

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mengungkap pencapaian paling membanggakan di tahun 2023. Melalui unggahan Instagram (01/04), ibu 3 anak ini mengaku berat badannya turun hingga 30 kg.

Kahiyang pun tak sungkan membagikan motivasi menjalani diet ketat. Wanita berusia 32 tahun itu mengaku kerap mengalami body sharing, baik dari orang asing maupun orang terdekat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain Kahiyang Ayu, ternyata banyak juga selebriti tanah air yang menceritakan perjalanan dietnya. Bahkan ada yang berhasil menurunkan berat badan lebih dari 30 kg. Mereka pun tak sungkan berbagi tips dari program dietnya.

Berikut tips diet dari lima selebriti yang sukses menurunkan berat badannya:

1. Tips Diet Bulan Guritno

Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg!Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg! Foto: Halaman Berita

Saat berdiet, Wulan Guritno mengungkapkan dirinya juga sempat mengalami penurunan berat badan hingga 21 kilogram. Ternyata tips diet Wulan Guritno tidak terlalu sulit untuk diikuti.

Salah satunya rajin mengonsumsi sayur dan buah segar yang menjadi senjata andalan Wulan Guritno. Dia tidak pernah gagal untuk menyimpan makanan tersebut di lemari esnya. Sayur dan buah merupakan bahan makanan utama yang tidak boleh dilewatkan setiap kali makan. Ia juga rutin berolahraga.

Untuk membantu metabolisme dan produksi energi saat berolahraga, Wulan Guritno memilih untuk lebih banyak mengonsumsi protein. Alih-alih daging merah tinggi lemak, ia menambahkan minuman berprotein ke dalam program dietnya.

2. Tips Diet Inul Daratista

Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg!Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg! Foto: Halaman Berita

Usai mengalami kenaikan berat badan, penyanyi Inul Daratista mengikuti pola makan sehatnya sendiri. Tips diet darinya ini bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 30 kg!

Demi mengurangi asupan lemak dan kalori, Inul Daratista mengaku sudah berhenti mengonsumsi daging merah. Dalam pola makan sehari-harinya, Inul Daratista memilih lebih banyak mengonsumsi makanan nabati dan rendah kalori.

Mengurangi konsumsi nasi putih ternyata juga dilakukan penyanyi pedangdut fenomenal, Inul Daratista. Sejak melahirkan putra pertamanya, ia berkomitmen untuk menurunkan berat badan. Konsumsi nasi putih Inul Daratista juga mengalami penurunan.

3. Tips Diet Ivan Gunawan

Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg!Selain Kahiyang Ayu, 5 Selebriti Ini Juga Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kg! Foto: Halaman Berita

Ivan Gunawan menceritakan perjalanan dietnya yang kini berhasil menurunkan 90 kg. Desainer kondang itu memulai program penurunan berat badan sejak tahun 2021. Ahli gizi yang menjalankan diet Ivan Gunawan mengatakan, pria tersebut berhasil menurunkan 90 kg sejak memulai program tersebut. Namun, butuh waktu lama bagi Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya secara drastis.

Selain mengontrol rutinitas dengan ahli gizi, pria yang akrab disapa Igun ini juga menghindari konsumsi nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah. Ia pun tak lagi mengonsumsi makanan siap saji dan memilih mengonsumsi makanan yang disiapkan ibunya.

Dia sebisa mungkin menghindari makanan yang digoreng. Tapi kalau mau, dia mengganti minyaknya dengan minyak jagung. Ia juga tidak lagi menggunakan tepung olahan.

“Tapi sebaliknya saya tetap makan tiga kali sehari, tetap makan sayur, boleh makan seafood, boleh makan apa saja asalkan tidak ada gorengan yang bertepung,” jelas Ivan Gunawan.

Menonton video “Cobalah Jajanan Pasar di Vintage Cafe
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *