Jakarta

Komunitas membeberkan beberapa makanan nabati yang diprediksi akan menjadi tren sepanjang tahun 2024. Berikut daftarnya!

Whole Foods Market Trends adalah komunitas pakar kuliner, pelancong, dan pembeli. Setiap tahunnya komunitas ini membuat prediksi tren kuliner.

Perkiraan ditentukan berdasarkan pengalaman dan keahlian selama puluhan tahun dalam perolehan produk dan mempelajari preferensi konsumen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Didukung juga dengan analisa workshop yang mendalam. Pada tahun 2024, masyarakat akan merilis daftar makanan nabati yang diprediksi akan menjadi tren.

“Daftar perkiraan tren makanan tahunan kami adalah cara kami membuka kembali wawasan pelanggan dan kuliner,” kata Cathy Strange, Duta Budaya Makanan di Whole Foods Market’s Trends.

Dikutip dari Whole Foods Market Trends (17/10/23) berikut 5 makanan tersebut.

1. Asam asam

Makanan nabati yang akan menjadi tren di tahun 2024Makanan nabati yang akan menjadi tren di tahun 2024 Foto: iStock

Sourdough adalah roti yang terbuat dari fermentasi. Popularitas roti ini terus meningkat sejak mewabahnya COVID-19.

Pada tahun 2024, asam diprediksi akan semakin populer. Proses pembuatannya yang memakan waktu terasa seperti seni itu sendiri.

Oleh karena itulah semakin banyak diadakan kelas-kelas yang khusus membuat asam. Selain rasanya yang unik, asam jawa juga baik untuk pencernaan karena mengandung prebiotik.

2. Mie

Makanan nabati yang akan menjadi tren di tahun 2024Mie akan menjadi tren di tahun 2024 Foto: iStock

Mie selalu menjadi favorit jutaan orang sejak lama. Tahun ini, mungkin lebih banyak penggemarnya. Mi sering dijadikan pilihan santapan praktis.

Selain itu, mie bisa dibuat dengan berbagai macam bumbu. Selain itu, kini banyak juga orang yang menjadikan mie buatan sendiri sebagai pilihan yang lebih sehat.

Doh mee terbuat dari sayur-sayuran dan tidak menggunakan MSG sebagai penyedap atau pengawet.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *