Jakarta

Diet penurunan berat badan menjadi tujuan di awal tahun. Termasuk Rainbow Diet yang juga dilakukan Chirstina Aguilera hingga turun 18 kg.

Penyanyi kenamaan Christina Aguilera tampil beda dan langsing saat tampil di konser pembukaan kediamannya di Las Vegas, Selasa (2/1). Ternyata hal tersebut berkat kedisiplinan dalam menjalankan pola makan.

Ia dikabarkan berhasil menurunkan 40 pon atau 18 kilogram dengan menjalani program diet pelangi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di konser tersebut, Christina mengenakan serangkaian gaun minimalis dan sepatu bot hak tinggi, memamerkan sosok langsing sempurna.

Sebelumnya, berat badannya bertambah setelah melahirkan putranya, Max, pada tahun 2008. Dua tahun kemudian, ia mulai menurunkan berat badan untuk perannya dalam film Burlesque tahun 2010.

Mengutip Mirror, rahasia tubuh langsing Christina Aguilera adalah menjaga pola makan sehat, seimbang, dan olahraga keras. Setelah Max lahir, dia membatasi asupan makanannya hingga 1.600 kalori sehari dan mengikuti Rainbow Diet.

Christina juga menjalankan pola makan nabati dan memastikan dia makan “buah-buahan dan sayuran berwarna cerah” setiap hari.

Menurut wawancara dengan L'Officiel Italia pada tahun 2020, dia berhenti berdiet dan hanya fokus pada pola makan bersih, makan lebih banyak makanan utuh, dan mengurangi camilan manis.

Selain itu, penyanyi berusia 42 tahun itu juga menjaga penampilannya dengan melakukan suntikan anti keriput sebagai upaya memperlambat proses penuaan yang diakuinya awal tahun lalu.

Apa itu diet pelangi?

pola makan pelangiMengenal diet pelangi yang menganjurkan orang mengonsumsi beragam sayur dan buah setiap hari. Foto: Getty Images/iStockphoto

Diet pelangi pada dasarnya adalah sebuah konsep yang menganjurkan orang untuk mengonsumsi berbagai buah dan sayuran berwarna setiap hari.

Idenya adalah setiap warna dalam buah dan sayuran memiliki vitamin, mineral, dan antioksidan spesifik yang menawarkan manfaat kesehatan unik, jelas Ekta Singhwal, Ahli Gizi di Ujala Cygnus Hospital Group, Moradabad, Uttar Pradesh, mengutip Healthshots.

Mengutip Healthline, jika ingin mencoba diet ini, sertakan dua atau tiga buah atau sayuran dengan warna berbeda dalam setiap makanan dan setidaknya satu warna dalam setiap camilan.

Tidak cukup hanya memilih makanan lewat diet pelangi, proses pembakaran lemak di tubuh Aguilera juga melibatkan aktivitas fisik yang rutin dilakukan setiap hari.
Manfaat diet pelangi

Ada banyak manfaat mengikuti diet pelangi seperti Christina Aguilera, antara lain:

1. Asupan nutrisi yang beragam

Cara sehat untuk memasak sayuranDengan memadukan banyak buah dan sayuran berwarna, juga dapat memberikan berbagai nutrisi. Foto: iStock

Warna buah dan sayuran yang berbeda menunjukkan profil nutrisi yang berbeda. Makan berbagai macam warna memastikan Anda menerima spektrum nutrisi penting yang luas.

2. Peningkatan antioksidan

Setiap kelompok warna mengandung antioksidan spesifik yang membantu melawan stres oksidatif dan peradangan, sehingga mengurangi risiko penyakit kronis.

3. Kesehatan usus

Pola Makan Vegan Tampaknya Mempengaruhi Kesehatan Usus dan Tekstur KotoranKesehatan usus dapat terjaga karena kandungan serat pada makanan berwarna. Foto: Getty Images/iStockphoto

Kandungan serat dalam makanan berwarna meningkatkan mikrobioma usus yang sehat, yang mendukung pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan.

4. Kepadatan kalori rendah

Banyak buah dan sayuran berwarna yang secara alami rendah kalori, namun tinggi serat dan kandungan air.

“Ini membantu Anda merasa kenyang dan puas sambil mengonsumsi lebih sedikit kalori,” kata Singhwal.

5. Kepadatan nutrisi

Sayuran.Sayuran padat nutrisi sehingga menawarkan banyak manfaat baik meski mengurangi asupan kalori. Foto: Shelley Pauls/Unsplash

Makanan berwarna kaya akan nutrisi penting, dan ini memungkinkan Anda mempertahankan nutrisi yang baik meskipun mengurangi asupan kalori.

Para ahli mengatakan diet pelangi bukanlah rencana diet ketat atau spesifik yang perlu diikuti selama seminggu atau sebulan. Ini lebih merupakan konsep yang mendorong orang untuk mengonsumsi berbagai makanan nabati berwarna-warni.

Jadi, Anda bisa menerapkannya sebagai pendekatan diet jangka panjang, bukan program penurunan berat badan jangka pendek.

Secara umum, diet pelangi Christina Aguilera adalah pendekatan sehat yang berhasil bagi kebanyakan orang. Namun, mereka yang memiliki alergi dan kondisi medis yang berhubungan dengan ginjal harus berhati-hati.

Jamur misalnya, tidak diterima oleh tubuh semua orang. Jika semuanya baik-baik saja, silakan padu padankan makanan berwarna-warni ini untuk menciptakan makanan yang hidup dan bergizi.

Menonton video “Tren Pastry 2024 Menurut Chef Dedy Sutan
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *