Jakarta

Chef Chandra Yudasswara memperkirakan comfort food akan menjadi tren di tahun 2024. Mulai dari pemilihan bahan hingga restorannya.

Setiap tahun tren kuliner berubah-ubah sesuai situasi. Namun comfort food selalu menjadi pilihan sejak lama dan diperkirakan akan bertahan hingga tahun 2024 atau lebih.

Hal tersebut disampaikan oleh celebrity chef Chandra Yudasswara yang memiliki banyak bisnis restoran di Indonesia. Menurut Chef Chandra, comfort food akan mendominasi di tahun 2024.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Di Indonesia kita masih bicara comfort food yang akan mendominasi. Sekarang kembali ke hal praktis di restoran,” ujarnya saat ditemui di restorannya di Antasari, Jakarta (12/12/23).

Koki Chandra YudasswaraChef Chandra Yudasswara Foto: detikcom

Chef Chandra juga menjelaskan, saat ini banyak orang yang memilih makanan sehat. Namun hal itu kembali lagi ke kelas masing-masing.

“Trennya masyarakat memilih makanan yang tergolong makanan sehat. Tergantung genrenya juga, A, B, atau C. Tapi ujung-ujungnya comfort food,” ujarnya.

Lebih spesifiknya, masyarakat kini akan lebih memilih makanan tradisional, makanan yang nyaman di lidah, namun diberi sedikit sentuhan modern.

Selain itu, dalam memilih makanan, diperkirakan banyak orang yang akan memilih full color. Biasanya diambil dari sayuran berwarna cerah, seperti tomat, paprika, wortel, bayam, dll.

Demo Bar & Bistro: Tempat nongkrong asyik ini menyajikan Nasi Campur Sultan dan pizza lezatMasakan tradisional dengan sentuhan modern akan menjadi tren. Foto: detikFood

Lebih lanjut, chef yang memiliki banyak bisnis restoran ini juga mengatakan, kini pengalaman bersantap di restoran akan kembali tinggi.

Sementara tren pemesanan makanan secara online akan mengalami penurunan. Situasi ini telah berubah sejak merebaknya COVID-19 sekitar 4 tahun lalu. Setelah COVID-19, banyak orang memilih makan di luar.

“Restoran sudah ketinggalan. Online sangat lemah,” kata chef Chandra Yudasswara.

Menurut chef Chandra, kini masyarakat akan lebih senang bertemu dan bersosialisasi dengan banyak orang. Suasana dan pengalaman bersantap di restoran adalah apa yang Anda cari.

Menonton video “Tren Pastry 2024 Menurut Chef Dedy Sutan
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *