Jakarta

Kafe masih menjadi tempat nongkrong yang asik, tak heran jika bisnisnya masih ramai. Tren kafe 2024 berikut ini bisa menjadi ide bagi para pebisnis.

Kafe merupakan salah satu tempat makan yang fungsinya tidak hanya untuk makan saja, namun juga mengutamakan untuk bersosialisasi. Sebab, kafe seringkali dijadikan tempat nongkrong yang seru.

Banyak kafe di Indonesia yang hadir dengan konsep menarik. Mulai dari konsep minimalis klasik, modern, imut, hingga retro.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan Squid Loyalty (7/11/2023), ada beberapa tren kafe yang diprediksi akan banyak diterapkan di tahun 2024. Tren tersebut bisa menjadi acuan para pebisnis kuliner.

Berikut 4 tren kafe yang bakal populer di tahun 2024:

1. Sajikan Kopi Unik

Tren Kafe 2024Tren Kafe 2024 Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi masih menjadi menu andalan kafe termasuk di Indonesia. Tren menu es kopi susu masih menjadi yang teratas di kafe atau kedai kopi di Indonesia. Banyak orang menyukai es kopi dengan rasa yang kuat, namun tetap creamy.

Para pecinta kopi di tahun 2024 juga akan menyukai minuman yang tidak hanya berkafein, namun memiliki pengalaman unik. Mereka yang berasal dari kelompok usia muda antara 18-39 tahun lebih menyukai tawaran kopi 'gaya' dan rasa baru yang menarik dibandingkan menu kopi tetes sederhana. Yang penting jangan takut berkreasi dalam menghadirkan cita rasa yang unik.

2. Didukung Teknologi

Tren Kafe 2024Tren Kafe 2024 Foto: Getty Images/iStockphoto

Seiring berkembangnya zaman, penerapan teknologi modern juga dibutuhkan di kafe. Salah satu teknologi yang wajib diterapkan oleh sebuah kafe atau kedai kopi adalah Point of Sale (POS) digital.

Sistem POS modern menyederhanakan transaksi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan pengalaman penjualan dan inventaris. Kafe atau kedai kopi yang menerapkan inovasi tersebut juga dapat bekerja lebih efisien, mengurangi waktu tunggu dan memperoleh keunggulan kompetitif di pasar yang semakin digital.

Dukungan teknologi ini juga memudahkan penjual dan pembeli untuk berinteraksi. Seperti menghadirkan penawaran berupa gambar dan video menarik sehingga Anda bisa berkomunikasi langsung melalui pesan.

Menonton video “Tren Pastry 2024 Menurut Chef Dedy Sutan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *