Jakarta

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia dituduh makan daging babi dan minum alkohol di kantornya. Berikut penjelasannya!

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, Datuk Seri Tiong King Sing difitnah melalui pesan berantai di WhatsApp. Dalam pesan tersebut, dia dituding mengonsumsi makanan dan minuman tidak halal.

Pesan berantai di WhatsApp menyebutkan Datuk Seri Tiong Raja Sing meminum minuman beralkohol dan mengonsumsi daging babi saat menjabat. Pesan tersebut langsung menjadi viral dan menimbulkan kehebohan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Banyak pihak yang percaya dan mengecam tindakan Menpar tersebut mengingat budaya Malaysia yang terkenal dengan hukum syariahnya.

Menteri Pariwisata Malaysia Dituding Makan Daging Babi dan Alkohol di Kantor, Begini PenjelasannyaMenteri Pariwisata Malaysia Dituding Makan Daging Babi dan Alkohol di Kantor, Ini Gambar Penjelasannya: Facebook Datuk Seri Tiong Sing King

Tidak diam, Datuk Seri Tiong Raja Sing langsung menjelaskan pesan tersebut. Melalui postingan di Facebook resminya, Datuk Seri Tiong menegaskan bahwa pesan berantai tersebut adalah berita palsu.

“Pernyataan tidak berdasar seperti ini harus dikecam keras. Meski saya menghormati semua etnis sepanjang hidup saya,” ujarnya seperti dikutip World of Buzz (07/01/24).

“Saya juga mengingatkan pihak lain bahwa mereka yang tidak segan-segan menghasut perselisihan SARA dengan tujuan pribadi untuk merusak nama baik saya adalah orang-orang yang sangat tidak menghormati semua suku,” lanjutnya.

Lebih lanjut Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia mengatakan bahwa penipu dapat mengancam perdamaian dan stabilitas sosial. Ia juga meminta semua pihak tidak menimbulkan konflik.

Menteri Pariwisata Malaysia Dituduh Makan Daging Babi dan Alkohol di Kantor, Begini PenjelasannyaMenteri Pariwisata Malaysia Dituding Makan Daging Babi dan Alkohol di Kantor, Ini Gambar Penjelasannya: Facebook Datuk Seri Tiong Sing King

“Saya menghimbau semua pihak untuk tidak bermain api dan menimbulkan konflik rasial serta kebencian demi kepentingan masing-masing,” kata Datuk Seri Tiong King Sing.

Datuk Seri Tiong berharap pernyataannya bisa memperjelas dan menghentikan rumor dirinya makan daging babi dan minum minuman beralkohol di kantor.

Ia pun menantang pihak-pihak yang menyebarkan tudingan tersebut untuk datang dan menemuinya secara langsung. Ia juga dapat mengambil tindakan lebih lanjut terkait hal ini.

“Tidak menutup kemungkinan saya akan mengambil jalur hukum terhadap pelakunya,” tutupnya.

Menonton video “7 Alasan Ilmiah Mengapa Tidak Dianjurkan Makan Daging Babi
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *