Jakarta

Bertahan selama puluhan tahun, restoran dan kafe ini meraih kesuksesan besar. Mereka berhasil membangun jaringan dengan membuka puluhan ribu cabang di seluruh dunia.

Beberapa restoran memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai negara. Namun kelima restoran ini disebut-sebut memiliki cabang restoran terbanyak di seluruh dunia.

Seperti diketahui, restoran cepat saji biasanya tumbuh lebih cepat dibandingkan restoran lainnya. Konsep makanan cepat saji, enak dan murah membuat perusahaan makanan cepat saji membuka ribuan cabang di berbagai negara dengan cepat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berdasarkan World Atlas (08/01), terdapat lima restoran populer yang memiliki cabang terbanyak di seluruh dunia.

Seperti restoran Subway yang menduduki peringkat pertama dunia, lalu disusul McDonald's, bahkan Starbucks.

1.McDonald's

Sukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Punya Toko Terbanyak di DuniaSukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Memiliki Outlet Terbanyak di Dunia Foto: Ilustrasi/Berita Situs

McDonald's bisa dikatakan sebagai salah satu restoran cepat saji terbesar dan terkenal di dunia. Restoran ini pertama kali didirikan oleh Richard dan Maurice McDonald's pada tahun 1940 di California.

Pada awalnya McDonald's menyajikan menu sederhana seperti burger khas Amerika dengan minuman ringan. Namun, pada tahun 1948, McDonald's membuka cabang waralaba pertamanya di Arizona dan mulai menambahkan beberapa item menu seperti kentang goreng hingga es krim.

Kini McDonald's berada di peringkat kedua dengan cabang restoran terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 40.275 cabang yang tersebar di 199 negara dengan menu tambahan berbeda di setiap negara. McDonald's juga mempekerjakan banyak orang di Amerika.

2. Kereta bawah tanah

Sukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Punya Toko Terbanyak di DuniaSukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Memiliki Outlet Terbanyak di Dunia Foto: Ilustrasi/Berita Situs

Kini hadir di Indonesia, Subway merupakan restoran cepat saji asal Amerika yang fokus menyajikan beragam sandwich dengan berbagai topping. Kereta bawah tanah pertama didirikan di Connecticut pada tahun 1965.

Menurut data yang tersedia, Subway adalah restoran cepat saji dengan pertumbuhan tercepat dengan 37.000 restoran dibuka di 100 negara berbeda. Sehingga Subway kini menduduki peringkat pertama sebagai restoran dengan cabang terbanyak di dunia.

Di Amerika setidaknya terdapat 20.000 cabang Subway, jumlahnya terus bertambah. Sedangkan menu utamanya adalah Chicken Bacon Ranch Melt, Subway Club, Subway Melt, dan Meatball Marinara.

3.Starbucks

Sukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Punya Toko Terbanyak di DuniaSukses Besar! 5 Restoran dan Kafe Ini Memiliki Outlet Terbanyak di Dunia Foto: Ilustrasi/Berita Situs

Para pecinta kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi asal Seattle, Amerika ini. Starbucks pertama kali didirikan pada tahun 1971 oleh Jerry Baldwin, Gordon Bowker dan Zev Siegel.

Starbucks awalnya hanyalah sebuah kedai kopi sederhana, namun perlahan Starbucks mulai berkembang pada tahun 1980. Kini Starbucks menjadi salah satu kedai kopi paling terkenal di dunia dengan 35.771 cabang di 80 negara.

Untuk menu utamanya, Starbucks masih menyajikan kopi espresso, kopi biji utuh, aneka jus segar, cafe latte, Frappuccino. Serta berbagai kue kering yang dikenal dengan nama La Boulange. Starbucks menempati peringkat ke-3 dengan cabang terbanyak di dunia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *