Jakarta

Turis asal Australia ini curhat di media sosial setelah merasa menjadi korban pencungkilan harga. Saat itu ia makan di sebuah restoran mewah di Bali.

Selama puluhan tahun, Bali menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dari luar negeri. Salah satunya wisatawan asal Australia yang kerap memilih Bali sebagai destinasi wisata karena biaya hidup yang murah.

Laporan dari Yahoo (10/01), baru-baru ini ada keluhan dari seorang turis wanita asal Australia yang merasa tagihan makanannya tidak masuk akal. Wisatawan yang tidak disebutkan namanya itu mengunggah foto tagihannya saat makan di Ayana Resort di Badung, Bali.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di struknya, para wisatawan terlihat memesan beberapa kaleng bir termasuk minuman timun seperti Cucumber Lemon Splash dan Exotic Kaffir Lime. Mereka juga memesan kentang goreng, taco ayam, sayap ayam, dan burger.

Wisatawan ini mengaku menjadi korban pencungkilan harga saat bersantap di BaliWisatawan ini mengaku menjadi korban pencungkilan harga saat makan di Bali Foto: Berita Laman

Total tagihan makanan dan minuman mereka di Ayana Resort mencapai Rp5,3 juta. Namun yang membuat para wisatawan khawatir adalah harga air mineral yang menurut mereka tidak masuk akal dan terlalu mahal.

“Kalau makan di sini pastikan membawa uang yang banyak, karena harga air mineralnya mahal sekali,” tulis turis tersebut.

Di bonnya tertulis dia memesan dua botol Air Refleksi AQUA dengan harga Rp 120.000 per botol, total dua botol air mineral jadi Rp 240.000, belum termasuk pajak restoran dan service charge.

Karena harga air mineral yang mahal membuat wisatawan Australia merasa menjadi korban guncangan harga. Unggahan ini pun langsung viral dan mendapat banyak komentar dari netizen Australia yang kerap berlibur ke Bali.

Wisatawan ini mengaku menjadi korban pencungkilan harga saat bersantap di BaliWisatawan ini mengaku menjadi korban pencungkilan harga saat makan di Bali Foto: Berita Laman

“Bali bukan lagi destinasi liburan murah, sekarang semuanya mahal tidak seperti dulu,” komentar warganet asal Australia.

“Sekarang orang bilang Bali mahal, tapi Bali dari dulu mahal. Mulai dari harga villa, hingga harga makanan dan minuman yang keterlaluan,” tulis netizen Australia lainnya.

Namun banyak juga yang berpendapat bahwa harga air mineral cukup masuk akal. Mengingatkan wisatawan tersebut untuk memesan air mineral di salah satu resor mewah bintang lima.

“Semua orang tahu resor seperti Ayana adalah tempat makan dan minum yang mahal,” kritik netizen Australia.

Sebagai tambahan catatan, AQUA Reflection sendiri merupakan produk air mineral premium dari sumber mata air pilihan, dengan harga jual Rp 22.000++ untuk supermarket dan minimarket.

Produk ini merupakan varian air mineral dari AQUA yang biasa disajikan di kafe, restoran bintang lima, bar dan hotel serta resor bintang lima seperti Ayana. Jadi jelas harga air mineral ini jauh lebih mahal dibandingkan air mineral di pasaran yang berkisar Rp 5.000 per botol.

Menonton video “Nikmati Prasmanan Sunda di BSD Lakeside Resto
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *