Jakarta

Di Bogor banyak sekali jajanan kaki lima yang melegenda, mulai dari tauge goreng hingga sate sumsum. Setelah puluhan tahun berdiri, kuliner legendaris ini masih digemari hingga saat ini.

Bogor tidak hanya cocok sebagai destinasi wisata, tapi juga destinasi kuliner. Di kota hujan ini banyak sekali tempat kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Pilihannya beragam, mulai dari kafe trendi hingga jajanan kaki lima yang legendaris.

Soal kuliner legendaris ini, banyak penjual yang bertahan hingga puluhan tahun. Bahkan, makanan yang mereka buat masih laris dan dipenuhi pengunjung setia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut 5 street cuisine legendaris di Bogor:

1. Toge Goreng Mang Gebro Putra

Tauge goreng bogor untuk sarapanTauge goreng gebro memang melegenda di Bogor. Foto: Instagram

Tauge goreng merupakan makanan khas bogor. Salah satu penjualnya adalah legenda Toge Goreng Mang Gebro Putra karena sudah ada sejak tahun 1943.

Seperti namanya 'Gebro', tauge goreng di tempat ini terkenal dengan masakannya yang banyak. Rasanya enak dan lezat.

Tauge goreng diolah dengan campuran tauge segar yang direbus. Ditambah dengan ketupat, tahu kuning dan mie kuning.

Porsinya hanya Rp 15.000. Lokasinya di Pasar Anyar, Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No.35, Bogor. Buka sejak pukul 08.00.

2. Sekitar Pak Jumat

Cungkring BogorCungkring Pak Friday menawarkan kikil atau daging sapi yang disajikan dengan lontong dan sambal kacang yang nikmat. Foto: dok. detikFood

Cungkring juga tak kalah populernya di Bogor. Berupa kikil atau jeroan sapi yang disajikan dengan lontong dan dilumuri bumbu kacang.

Jika ingin mencicipi cungkring legendaris yang sudah terkenal kelezatannya sejak lama, Anda bisa mampir ke Cungkring Pak Jum'at.

Dijual sejak tahun 1975, cungkring di tempat ini masih populer hingga saat ini. Bahkan sering diburu oleh para food vlogger yang mampir ke kota ini.

Satu bagian harganya Rp 18.000 termasuk onong. Lokasinya bisa ditemukan di Jalan Suryakencana, Pasar Babakan No.285. Buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

3. Soto Kuning Pak Yusup

SotoAnda juga bisa mampir ke Soto Kuning Pak Yusup yang legendaris dan enak. Foto: (Shinta/detikTravel)

Lokasinya memang 'istimewa' di kawasan Surya Kencana, namun warung pinggir jalan ini tak luput dari kedatangan pelanggan.

Sejak dibuka pada tahun 1977, Soto Kuning Pak Yusup telah menyajikan soto dengan penyajian yang unik. Pelanggan dipersilakan memilih potongan daging yang diinginkan. Isinya daging, paru-paru, kikill, dan perkedel.

Satu porsi lengkap soto ini harganya Rp 30.000. Lokasinya dapat ditemukan di Jalan Surya Kencana No. 287,Bogor. Buka mulai pukul 10.00 WIB.

Rekomendasi kuliner legendaris di Bogor lainnya bisa dilihat di halaman selanjutnya!

Menonton video “Bikin Lapar: Ada Sate Kambing dengan Mozzarella di Bogor
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *