Jakarta

Menjadi chef di restoran berbintang Michelin ternyata tidak terlalu menantang bagi orang-orang ini. Sejumlah mantan chef Michelin bertekad berganti profesi.

Bekerja di tempat yang prestisius merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi setiap orang. Dibutuhkan keterampilan dan keberuntungan untuk bergabung dalam barisan tersebut, apalagi jika Anda memiliki penghargaan kelas dunia.

Di dunia kuliner, banyak restoran yang bersaing memperebutkan penghargaan bintang Michelin. Tentu saja kebanggaan yang diraih tidak hanya dirasakan oleh pihak pengelola saja, namun juga dirasakan oleh para chef yang bekerja di sana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ternyata bagi sebagian chef, bekerja di restoran mewah dan mendapatkan penghargaan bukanlah sebuah tantangan. Banyak chef dari bekas restoran berbintang Michelin yang bertekad beralih profesi menjadi wirausaha.

Baca juga: Mark Zuckerberg Bangun Peternakan Sapi Wagyu Senilai Rp 4,2 T

Berikut 5 kisah mantan chef restoran berbintang Michelin yang sukses membuka usaha:

Berhenti Bekerja di Restoran Michelin, Wanita 25 Tahun Ini Pilih Jualan Nasi LemakBerhenti Bekerja di Restoran Michelin, Wanita 25 Tahun Ini Pilih Jualan Nasi Lemak Foto: TikTok @solemak.sg/Instagram solemak.sg/ Mothership SG

1. Mantan koki yang menjual nasi lemak

Seorang remaja putri yang baru menginjak usia 25 tahun menceritakan momen dirinya berjualan nasi lemak di sebuah minimarket. Wanita bernama Shanice Lim rupanya punya rekam jejak yang luar biasa.

Lim sebelumnya bekerja di restoran Zen yang mendapat 3 bintang Michelin pada tahun 2021. Suatu hari, Lim memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan memilih membuka kedai nasi lemak bernama So Lemak.

Sejak memulai usahanya pada akhir Mei 2023, ia kerap berbagi momen menyiapkan makanan di tokonya. Kini ia tak hanya sukses berjualan makanan, tapi juga populer sebagai selebgram di TikTok.

2. Mantan koki yang menjual pasta jajanan kaki lima

Clarence adalah seorang pria yang pernah bekerja di sebuah restoran mewah. Tak hanya mewah, restoran ini juga pernah mendapat penghargaan bintang Michelin sebelumnya.

Namun suatu hari Clarence bertekad untuk mengambil keputusan besar. Dia dengan sepenuh hati meninggalkan restoran Joan yang berbintang Michelin milik Kirk Westaway di Inggris.

Pria ini kemudian mendirikan toko pasta jajanan pinggir jalan dan membuktikan dirinya sebagai pengusaha sukses. Harapannya sesederhana ingin memiliki usaha dan mengembangkannya selagi ia masih muda.

Kisah mantan chef bintang Michelin lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Lot Butter: Mochi Daifuku dan Cranberry Bread Kini Tersedia di Jakarta
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *