Site icon Food Blog Ciali

Masak Mie Instan Saat Suhu -10 Derajat Celcius, Apa Yang Terjadi?



Jakarta

Seorang YouTuber yang tinggal di Jerman baru-baru ini membagikan momen dirinya memasak mie instan di tengah musim dingin dengan suhu -10 derajat Celcius. Seperti apa?

Mie instan selalu menjadi makanan praktis yang disukai banyak orang. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia yang memiliki produk terkenal bernama Indomie.

Warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri kerap memelihara Indomie di rumah. Karena mie instan sangat populer dan rasanya membuat ketagihan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

YouTuber Indonesia bernama Ina yang berdomisili di Jerman juga terkenal sering menimbun Indomie. Melalui video yang diunggahnya di channel YouTube Happy Family di Jerman, Ina memperlihatkan beberapa momen masakan Indomie-nya.

Salah satunya pengalaman Ina memasak Indomie di tengah musim dingin. Dalam video tersebut, cuaca di Jerman saat itu sangat dingin dengan suhu -10 derajat Celcius.

YouTuber memasak Indomie rebus dengan suhu -10 derajat Celcius Foto: Keluarga Bahagia YouTube di Jerman

Ina memasak mie rebus dengan varian sayur dari produk Indomie (sayuran). Berbagai bahan ditambahkan ke dalam mie rebus, seperti telur, kornet, daun ketumbar, dan keju mozzarella.

Ina berkata, “Meski ada matahari, jangan terkecoh, di sini dingin sekali.”

Tampak Ina sedang memasak Indomie rebus menggunakan kompor induksi. Airnya sudah lama mendidih, sementara Ina semakin kedinginan dan tangannya sedikit mati rasa.

YouTuber ini memasak mie terlebih dahulu. Setelah hampir matang, Ina mulai memasukkan 2 butir telur ke dalamnya. Setelah itu, campurkan daun ketumbar ke dalamnya.

YouTuber memasak Indomie rebus dengan suhu -10 derajat Celcius Foto: Keluarga Bahagia YouTube di Jerman

Terakhir Ina menambahkan kornet ke dalamnya. Setelah itu, Ina menyajikan mie tersebut dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu. Lalu terakhir mie rebusnya ditaburi keju mozzarella dan air jeruk lemon.

Ia lalu menikmati mie rebus di cuaca dingin. Menurutnya, mie rebus tersebut tidak terlalu panas saat dimakan.

YouTuber memasak Indomie rebus dengan suhu -10 derajat Celcius Foto: Keluarga Bahagia YouTube di Jerman

“Sudah mendidih, tidak perlu ditiup, tidak terlalu panas. Cepat sekali,” kata Ina.

Namun Ina akhirnya memutuskan untuk tetap makan di rumah. Sebab, dia sudah kedinginan dan tangannya mulai mati rasa.

Menonton video “Mie Instan Saus Kacang, Masakan Legendaris di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Exit mobile version