Jakarta

Restoran Padang selalu menjadi favorit banyak orang. Di Jakarta ada beberapa restoran yang makanan khasnya sudah populer selama puluhan tahun.

Nasi Padang adalah hidangan nasi populer khas Minang, Sumatera Barat. Berupa nasi yang disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti rendang, gulai, dendeng, dan lain-lain.

Di Jakarta sangat mudah menemukan restoran Padang yang enak. Mulai dari berjualan di gerobak sederhana, warung makan pinggir jalan, hingga restoran ternama.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Di antara sekian banyak restoran Padang di Jakarta, ada yang melegenda. Sudah puluhan tahun mereka eksis menyajikan nasi padang yang lezat dengan puluhan lauk pauk yang lezat.

Berikut 5 RM Padang Legendaris di Jakarta:

1. RM Setuju (1967)

RM setuju dengan Nasi Padang Hidden Gem di MayestikRM Sepakat Nasi Padang Permata Tersembunyi di Mayestik Foto: Instagram RM Sepakat

RM Sepakat diketahui berlokasi di kawasan Pasar Mayestik. Cabang lainnya ada di kawasan Blok M. Meski terlihat sederhana, namun restoran ini menawarkan beragam lauk pauk yang lezat.

RM Sepakat sempat viral beberapa waktu lalu karena dikunjungi YouTuber Mgdalenaf. Hingga saat ini RM Sepakat selalu menerima permintaan dari para pelanggannya. Rupanya restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1967.

Biasanya pelanggan memesan seporsi nasi padang dengan rendang atau tunjang sebagai lauknya. Rasa rempahnya yang kuat membuat RM Sepakat mempunyai banyak penggemar.

2. RM Rinai Pambasuah Luko (1996)

RM Rinai Pambasuah Luko: Puas dengan Dendeng Batokok Panggang yang UnikRM Rinai Pambasuah Luko: Puas dengan Dendeng Batokok Panggang yang Unik Foto: detikcom/Riska Fitria

RM Rinai Pambasuah Luko dulunya adalah restoran permata tersembunyi sebelum dikunjungi oleh YouTuber Nex Carlos. Kini RM Rinai Pambasuah Luko yang berlokasi di kawasan Pasar Rumput sudah terkenal.

Sajian nasi Padang yang populer di restoran ini bukanlah rendang, melainkan dendeng batokok bakar dengan taburan bawang merah dan sambal hijau. Untuk menikmati lauk ini harganya Rp 18.000.

Anda juga bisa menikmati nikmatnya gulai gajeboh dengan bumbu yang kental. Jangan lewatkan kesempatan mencoba jengkol bumbu merah. RM Rinai Pambasuah Luko ternyata sudah ada sejak tahun 1996.

Menonton video “Membuat Anda Lapar: Menggugah Selera Nasi Padang
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *